Update Virus Corona Sulut

Dandel: 2 Pasien Covid-19 Warga Manado, Jenis Kelamin Perempuan, Berumur 49 dan 42 Tahun

Juru bicara Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, memberi pernyataan tentang angka Kasus Positif Virus Corona di Sulawesi Utara yang bertambah

jufry mantak/tribun manado
Juru bicara (jubir) Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juru bicara (jubir) Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, memberi pernyataan tentang angka Kasus Positif Virus Corona di Sulawesi Utara yang bertambah menjadi 2.

"Jadi, benar bahwa di Sulawesi Utara, angka kasus Positif Covid-19 bertambah 2," ujarnya.

Lanjutnya, riwayat perjalanan dua pasien ini dari Luar Negeri, dan pulang ke Sulut, ada yang langsung PDP, dan ada yang kontak erat dengan PDP yang sedang dirawat.

"Untuk jenis kelamin ke dua pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini perempuan, berumur 49 dan 42, warga Kota Manado," jelasnya.

Tambahnya, saat ini kedua pasien positiv Covid-19 itu dirawat di rumah sakit Wolter Mongisidi.

"Mereka berdua dirawat sebagai PDP sejak 29 Maret 2020, dan kami baru menerima hasil tes bahwa ke duanya terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Lanjutnya, jadi untuk jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara saat ini sudah 5.

"Dengan keterangannya, 2 dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, 2 dirawat di rumah sakit Wolter Mongisidi, dan 1 sudah dinyatakan sembuh," katanya. 

Sebelumnya, website https://www.covid19.go.id/ pada tabel kasus per provinsi sudah menjelaskan ada penambahan kasus virus corona di Sulut.

Dalam situs tersebut dijelaskan, pasien yang terkonfirmasi bertambah menjadi 5 orang  sedangkan pasien sembuh masih 1 orang, dan meninggaal 0 orang.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved