News

Langkah Penting yang Harus Dilakukan Jika Terpaksa Harus Bekerja di Kantor?

Dirinya menyarankan kepada semua karyawan yang masih aktif bekerja ke kantor untuk bisa pergi dan pulang dengan transportasi yang sepi.

Freepik.com
Ilustrasi bekerja dari rumah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anda masih melakukan pekerjaan di kantor?

Bekerja dari kantor pun tetap menjadi pekerjaan yang aman untuk dilakukan pada masa karantina.

Akibat kondisi di Indonesia yang masih belum stabil hingga saat ini, masih banyak perkantoran yang memperkerjakan karyawannya dari rumah atau yang dikenal dengan istilah work from home.

Langkah ini dilakukan demi menjaga para karyawan agar tidak terinfeksi virus corona pada saat di jalan menuju kantor atau di lingkungan perkantoran tersebut.

Kebijakan Baru, Penumpang MRT yang Tak Gunakan Masker Akan Dilarang Masuk Stasiun

Meski demikian, masih ada beberapa profesi yang tidak bisa melakukan pekerjaannya di rumah sehingga terpaksa masuk ke kantor untuk bekerja.

Melihat kondisi tersebut, dr. Santi dari Medical Centre Kompas Gramedia menyatakan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bekerja dari kantor pun tetap menjadi pekerjaan yang aman untuk dilakukan pada masa karantina seperti ini.

“Yang terpaksa ke kantor, tetap jaga kesehatan, jaga daya tahan tubuh, imuntas harus tetap tinggi. Kalau bisa ketika berangkat dan pulang kerja, berangkatlah dengan menggunakan  moda transportasi yang agak-agak sepi,” imbau dr. Santi.

Dirinya menyarankan kepada semua karyawan yang masih aktif bekerja ke kantor untuk bisa pergi dan pulang dengan transportasi yang sepi.

Misalnya dengan nebeng teman, atau dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan sebisa mungkin menghindari transportasi umum.

Namun, jika hal tersebut tidak memungkinkan dan terpaksa menggunakan transportasi umum, dr, Santi menyarankan untuk menghindari jam sibuk.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved