Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

PT Agro Makmur Raya Bantu Warga di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Serahkan Secara Simbolis

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wali Kota Bitung didampingi Suwandi Humas PT AMR disaksikan Camat Madidir Altin Tumengkol dan lurah

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Penyerahan bantuan PT Agro Makmur Raya (AMR) kepada warga kurang mampu di sekitar areal perusahan dalam rangka dampak pandemi covid-19, diserahkan oleh Wali kota Bitung Max J Lomban disaksikan camat madidir, lurah dan pihak perusahan PT AMR. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sebuah perusahan minyak di Kota Bitung, membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Perusahan itu adalah PT Agro Makmur Raya (AMR), dengan menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir sebanyak 5 orang.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Bitung didampingi Suwandi Humas PT AMR disaksikan Camat Madidir Altin Tumengkol dan lurah.

"Kami masyarakat merasa bersyukur dengan bantuan perusahan yang berada di lingkungan pemukiman kami, mereka sangat peduli dengan masyarakat sekitar," Edy Kansil warga penerima bantuan di wawancarai Tribunmanado.co.id, di aula kantor kecamatan Madidir, Kamis (2/4/2020).

Hukum Tua Desa Lopana Pantau Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Rumah-Rumah Warga

Bagi masyarakat nelayan, dengan adanya bencana virus Corona, masih normal dalam pergi mencari ikan di laut, rutin tiap hari, karena nelayan dayung menangkap ikan tude.‎

"Sehari kalau ikan banyak yang didapat bisa mendapat uang Rp 200 ribu, dengan jumlah ikan sebagai ratusan ekor sekali tangkap," jelasnya.

Suwandi dari pihak PT AMR mengatakan, penyerahan bantuan tidak serta merta dilakukan harus melalui data riil, kemudian perencanaannya dibicarakan dengan pimpinan untuk apa yang bisa dibuat.

Kadis Kesehatan Minut Katakan Jangan Panik di Tengah Pandemi Covid-19

"Ini bagian dari coorporate social responsibilty (CSR), jauh-jauh hari sudah direncanakan. Ditambah juga dengan dampak yang terjadi karena covid-19, penyerahannya dilakukan dengan cara social distancing menjaga jarak dan diri agar terhindar atau terkontaminasi," jelas Suwandi.

Adapun sembako yang diberikan kepada 500 kepala keluarga (KK) meliputi beras, minyak kelapa dan tepung terigu yang tinggal di seputaran perusahan di Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir.

Setelah penyerahan kepada perwakilan masyarakat di kantor kecamatan Madidir, pihaknya akan kembali melakukan penyerahan di kantor Lurah kepada warga lainnya dengan sistem dibagi per jam.

Ikuti Anjuran Pemerintah, Imba Kurangi Aktivitas Politik, Banyak Berdiam Diri di Rumah

"Agar tidak ada kumpul-kumpul orang," tandasnya.‎

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved