Update Virus Corona Indonesia

Kabar Baik, Jumlah Pasien Virus Corona yang Sembuh di Indonesia Semakin Meningkat

Pasien sembuh saat ini, berkali-kali lipat sejak pasien Covid-19 pertama di Indonesia dinyatakan sembuh, pertengahan Maret lalu.

Tribun News
Penularan Virus Corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kabar gembira di tengah wabah corona (Covid-19).

Saat ini jumlah pasien Covid-19 yang sembuh setelah mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit di Indonesia terus meningkat.

Hal ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan masyarakat, sebab pasien corona yang sembuh terus menunjukkan peningkatan dari hari ke hari.

Perlu diketahui bahwa kenaikan ini berkali-kali lipat sejak pasien Covid-19 pertama di Indonesia dinyatakan sembuh, pertengahan Maret lalu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah pasien sembuh hingga Selasa (31/3/2020) sebanyak 81 orang, bertambah enam dari sehari sebelumnya, atau 17 orang jika merujuk pada catatan BNPB, Minggu (29/3/2020).

Di Jawa Barat, angka kesembuhan pasien Covid-19 juga bertambah.

Update Corona di Jawa Barat 30 Maret 2020 Sore: Kasus Positif 149, Pasien Sembuh 9 Orang.(Tangkap layar pikobar.jabarprov.go.id)
Update Corona di Jawa Barat 30 Maret 2020 Sore: Kasus Positif 149, Pasien Sembuh 9 Orang.(Tangkap layar pikobar.jabarprov.go.id) (Tangkap layar pikobar.jabarprov.go.id)

Selasa (31/3/2020) pasien yang berhasil sembuh menjadi 11 orang, atau naik dua orang dari sehari sebelumnya. Kedua pasien Covid-19 tersebut sebelumnya dirawat di rumah sakit di Kabupaten Bogor.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan, meski angka kesembuhan pasien terus meningkat setiap hari, angka mereka yang terpapar juga masih menunjukkan peningkatan.

Kemarin, jumlah mereka yang terinfeksi korona di Tanah Air sudah 1.528 kasus atau bertambah 114 kasus dari hari sebelumnya.

Meski angkanya masih bertambah, angka penambahannya menunjukkan penurunan dibanding Senin (30/3/2020).

Halaman
123
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved