Berita Bolmut

BPBD Bolmut Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengimbau warga untuk waspada

Istimewa
Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlesy 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Mengantisipasi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor akibat curah hujan tinggi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengimbau warga untuk waspada.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlesy mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati khususnya yang berada di area rawan longsor.

"Alangkah baiknya pindah ke tempat yang aman sementara, dan menjauhi area yang berpotensi longsor dan banjir," imbau Nanlesy.

Dirinya mengatakan, saat ini BPBD telah menerjunkan tim khusus yang selalu memantau kondisi terkini dilapangan pasca terjadinya bencana longsor dan banjir di Bolmut belum lama ini.

UPDATE Virus Corona di Indonesia, Selasa 31 Maret 2020: Meningkat Jadi 1.414 Kasus & 75 Sembuh

"Ya, sudah ada tim yang standby dilapangan melakukan pemantauan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, BPBD Bolmut juga bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, dan berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulut.

"Kami rutin melakukan pemantauan, dan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk kondisi daerah rawan longsor di Jalan Trans Sulawesi, kami melakukan koordinasi dengan BPJN karena itu kewenangan mereka," jelas Nanlesy kepada Tribun Manado.

Pupus Harapan Ojol dan Taksol, Penangguhan Cicilan Kendaraan Ternyata Khusus Bagi Positif Covid-19

Mulai 1 April 2020 Warga Vietnam Diharuskan Tinggal di Rumah Selama 15 Hari

Dikatakannya, untuk saat ini pihaknya memang masih kesulitan melakukan penanganan menyeluruh ke titik-titik rawan longsor karena peralatan yang belum memadai.

"Memang masih terkendala fasilitas dan peralatan untuk penangulangan, direncanakan tahun depan sudah akan dianggaran," pungkasnya.

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved