Update Virus Corona Indonesia

Begini Syarat Dapat Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid 19

Relaksasi kredit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata lebih diutamakan kepada masyarakat yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

istimewa
Fadjroel Rachman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengumumkan bakal memberi penangguhan untuk cicilan kendaraan bagi ojek online (ojol) dan taksi online (taksol).

Dikutip dari Wartakotalive.com, kebijakan itu ternyata dikhususkan bagi ojol atau taksol yang positif virus corona/Covid-19.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman. Menurutnya, relaksasi kredit ini sudah diatur dalam Peraturan OJK (POJK) Nomor 11/POJK.03/2020.

"Sasaran utama penerima POJK adalah individu yang telah positif Covid-19 baik yang telah isolasi di Rumah Sakit dan yang melakukan isolasi mandiri," kata Fadjroel dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/3/2020).

Disclaimer: Artikel ini sudah mengalami perubahan pada 04 April 2020 pukul 15.56 Wita

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (04/04/2020), Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman menyebutkan  Presiden Joko Widodo mengarahkan sistem respon Covid 19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi.

Oleh karena itu keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid 19.

Kebijakan relaksasi dan restrukturisasi pinjaman bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisical distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.

Pemerintah mengapresiasi beberapa bank dan perusahaan pembiayaan yang telah siap melaksanakan kebijakan tersebut.

Sikap beberapa lembaga keuangan yang siap merelaksasi UMKM tersebut sudah mengadopsi dua relaksasi yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Halaman
1234
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved