Berita Kotamobagu

Disparbud Kotamobagu Periksa Kelengkapan Kesehatan di Tempat Usaha Pariwisata

Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Tim Gugus Tugas terus melakukan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

Istimewa
Disparbud Kotamobagumelakukan pemeriksaan kelengkapan kesehatan di sejumlah tempat usaha pariwisata, Senin (30/3/3/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Tim Gugus Tugas terus melakukan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), di Bumi Totabuan, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan perlengkapan kesehatan di hotel dan tempat usaha pariwisata lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anki Taurina Mokoginta Senin (30/3/2020) mengatakan, pemeriksaan meliputi tamu atau pengunjung hotel, kebersihan, perlengkapan kebersihan seperti tempat cuci tangan, sabun, lap kering, hand sanitizer dan masker untuk resepsionis karyawan.

“Setelah melakukan pemeriksaan, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan penyebaran,” ujarnya

Ketua TP-PKK Kotamobagu tersebut mengatakan pengecekan tersebut akan dilakukan dua kali, pertama pada siang sejak 08.30 Wita hingga 15.00 Wita, kemudian dilanjutkan pada malam hari serta berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa setempat.

Posko Covid-19 Mitra Siaga 24 Jam

Bawaslu Minsel: Sangat Rasional Jika Pilkada Ditunda

Perhatikan Tips Ini Bagi Yang Terpaksa Keluar Rumah, Jangan Sampai Terjangkit Covid 19

“Hari ini hotel yang kita kunjungi antara lain, Hotel Tentram, Hotel Ramayana, Hotel Brenda (Kotobangon), Hotel GG (perbatasan Molinow-Mongondow), SPA depan Hotel Brenda dan usaha makanan cepat saji KFC. Sebentar malam akan turun bersama Lurah Mogolaing dan akan menyisir tempat usaha salon dan barber shop,” jelas dia

Ia mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan surat edaran untuk para pemilik usaha dan perhotelan sebagai instruksi sistem take awa, dan pemberlakuan jam beroperasi untuk tempat usaha dan restoran cepat saji. (drp)

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved