Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

TP-PKK Kotamobagu Diminta Jadi Ujung Tombang Cegah Penyebaran Covid-19

Pencegahan dan penanggulangan Covid-19, di Kota Kotamobagu, terus melibatkan seluruh unsur masyarakat yang ada, termasuk TP-PKK.

Istimewa
Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta ST 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pencegahan dan penanggulangan Covid-19, di Kota Kotamobagu, terus melibatkan seluruh unsur masyarakat yang ada, termasuk tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK).

Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta ST meminta kepada seluruh TP-PKK yang ada, dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19.

"Caranya dengan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, maka keluarga kita dapat terhindar dari bahaya virus Corona ini," bebernya

"Buka jendela kamar agar panas matahari bisa masuk, mejemur kasur, bantal dan guling, mengepel lantai dengan cairan antiseptik, atau bisa juga dengan campuran rebusan air sereh, dengan sabun antiseptik, mengelap handel pintu, meja, kursi, menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan lap kering di depan pintu masing-masing rumah, Dan tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat penting," jelas dia.

Perpanjangan Work From Home Bagi ASN Tomohon Tunggu Pembahasan

DPR Tetap Gelar Rapat Paripurna Ditengah Wabah Virus Corona, 250 Anggota akan Hadir

Mokoginta berharap juga para ibu-ibu PKK agar dapat mengontrol aktivitas anak, serta menjaga asupan gizi dan kebersihan, terutama jika ada yang anaknya baru kembali dari daerah pendemi COVID-19

"Untuk anak yang baru kembali juga wajin diisolasi selama 14 hari, dan segera menghubungi dokter jika mereka sedang kurang sehat. Apalagi kan nyaris semua anggota Pokja 4 adalah tenaga medis, sehingga jangan ragu untuk berkonsultasi," ajaknya

Ia juga berharap, agar TP-PKK dapat melakuka kegiatan yang postif selama masa tanggap darurat ini, serta saling memberikan dukungan. (drp)

Pertamina Peduli Bagikan Makanan ke Jurnalis Peliput Covid-19 di Manado

Komisi P/KB GMIM Paulus TWM Gelar Penyemprotan Disinfektan di Gereja dan Kolom

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved