Breaking News:

Pasien Corona Manado Meninggal

Pasien Virus Corona di Manado Meninggal, Dandel: Yang Bersangkutan Menolak Lakukan Penindakan

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulut dr Steven Dandel mengumumkan kabar duka dari pasien corona di Sulawesi Utara, Jumat (27/3/2020)

Editor: Rhendi Umar
tribun manado / Dewangga Ardhiananta
Sekretaris dan juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulut dr Steven Dandel mengumumkan kabar duka dari pasien corona di Sulawesi Utara, Jumat (27/3/2020).

Pasien berumur 58 tahun yang sempat diumumkan negatif corona telah meninggal.

Meski sebelumnya sempat dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan negatif dan hasil pemeriksaan ketiga dinyatakan negatif namun pasien tersebut dinyatakan meninggal akibat penyakit ginjal yang sangat parah.

"Tim ahli bisa mempelajari terkait penyakit penyertaannya, ternyata dia sudah stage lima gagal ginjalnya, jadi sebenarnya neliau sudah gagal ginjal fase akhir dan sejak pagi tadi kondisinya menurun terus dan kami pantau perkembangannya terus pada siang hari.

Menurut Dandel pasien sudah menolak dilakukan tindakan medis.

"Yang bersangkutan sudah menolak dilakukan tindakan jadi apapun yang dilakukan tim medis sudah tidak direspon oleh yang bersangkutan dan dengan sedih kami harus katakan pukul 17.36 Wita di yang bersangkutan sudah meninggal,” tegas Dandel.

Ia mengharapkan, masyarakat agar tidak salah paham maka Satgas Covid-19 Sulut tidak pernah menyebut yang bersangkutan sembuh tetapi dua kali hasil laboratorium negatif.

"Yang bersangkutan tetap dirawat di RS karena penyakit penyertanya sangat berat," ucapnya.

Achmad Yurianto Ungkap 2 Faktor Virus Corona Terus Meningkat di Indonesia

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan penambahan pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah secara signifikan

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved