Berita Manado

Harga Gula Pasir Melambung Drastis Semenjak Covid-19 Mewabah

Harga gula pasir di Pasar Segar Paal Dua harganya Melambung semenjak mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona, ketika dikunjungi Tribun Manado

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Harga Gula Pasir Melonjak 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Harga gula pasir di Pasar Segar Paal Dua harganya Melambung semenjak mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona, ketika dikunjungi Tribun Manado, Jumat (27/3/2020).

Covid-19 sangat bukan hanya membuat warga sakit hingga meninggal, tapi juga sangat mempengaruhi perekonomian khususnya di Manado, Sulawesi Utara.

Pasar segar ketika terlihat dalam pemantauan banyak kios barang tutup tapi untuk bahan pokok kebutuhan sehari-hari masih banyak yang menjual dan terlihat masih cukup banyak warga di pasar.

Nancy Panelewen penjual bahan pokok rumah tangga, mengaku harga gula pasir dengan adanya covid-19 harganya melambung tinggi.

Song Joong Ki Beli Apartemen Mewah di Hawai Seharga Rp 45 Miliar

"Gula Pasir semenjak adanya covid-19 hampir setiap minggu saya ke distributor untuk membeli selalu naik," kata Nancy.

Ia juga mengatakan, dari awalnya sebelum ada covid-19 harga perkarung dengan berat 50 Kilogram, Rp. 65o.000 lalu mulai naik ke Rp. 675.000 dan sekarang sudah Rp 950.000 perkarung.

"Untuk pembeli malahan lebih banyak sekarang, karena walaupun harganya mahal tapi karena kebutuhan pokok jadi harus membeli," akunya kepada Tribun.

Video Viral Driver Ojol Ketiduran di Atas Motor, Tak Ada yang Berani Mendekat, Takut Corona

VIDEO Kerusakan Paru-paru Pasien Virus Corona yang Dirilis Dokter Amerika 

Ia juga bilang, baru sekarang harganya mahal begini dengan adanya virus corona ini, kalau lalu-lalu harga gula yang paling mahal sampai Rp.14.000 jika diecerkan, tapi sekarang sudah Rp19.500 dari sebelumnya Rp.12.000.

"Jadi untuk sembako mahal, tapi laris karena banyak yang beli untuk stok, karena biasanya banyak yang makan diluar rumah tapi sekarang makan di rumah," tutupnya.(fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved