Berita Bitung

Calon Wali Kota Ini, Ikut Pikul Alat Penyemprotan Cairan Disinfektan

Kontribusi penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid 19 di Kota Bitung, terus dilakukan kelompok-kelompok dan organisasi lainnya

Tribun manado / Christian Wayongkere
Martin Daniel Tumbelaka Bantu Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kontribusi penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid 19 di Kota Bitung, terus dilakukan kelompok-kelompok dan organisasi lainnya.

Satu di antaranya yang dilakukan Martin Daniel Tumbelaka (MDT) calon wali kota Bitung dari PKP Indonesia.

Bersama pengurus dewan pimpinan kota (DPK) PKPI Kota Bitung, ketua Superman Boy Gumolung dan Vesco Dandel sekretaris DPK melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulut.

"Total ada seribuan rumah yang kami lalukan penyemprotan, bersama tim dari bakal calon wali kota kami pak Martin Daniel Tumbelaka," tutur Superman Boy Gumolung, Jumat (27/3/2020).

Harga Gula Pasir di Bolsel Naik, Tembus Rp 20 Ribu Per Kilogram

Untuk rumah-rumah yang belum terjangkau penyemprotan, bakal di jadwalkan kembali.

Sementara itu Daniel sapaan akrab dari MDT, bakal calon wali kota Bitung saat melakukan penyemprotan mengerahkan tiga alat semprot secara bergantian dilakukan oleh tim dan relawan.

"Kedepan biar lebih optimal, kami akan tambah alatnya sampai 5 unit agar bisa menjangkau wilayah yang akan kami kunjungi," tutur Daniel di sela-sela penyemprotan.

Akibat Banjir di Bolmut, Jalan Trans Sulawesi Belum Bisa Dilewati

Pada kesempatan itu MDT ikut ambil bagian memikul alat semprot dan masuk keluar rumah masyarakat mulai dari teras rumah, dalam rumah hingga dapur rumah.

Penyemprotan yang dia lakukan bersama pengurus DPK PKP Indonesia, selain untuk penanggulangan dan pencehahan covid-19 juga untuk membantu pemerintah.

"Kami komitmen untuk membantu masyarakat agar terhindar dari virus Corona. Ini sudah menjadi masalah dunia, tanggalkan dulu berbicara tentang politik kita fokus semua untuk penanggulangan dan pencegahan covid-19," tambahnya.

Dampak Virus Corona, Omzet Pedagang Kue Anjlok

Penyemprotan yang dilakukan sudah masuk hari ketiga, setelah sebelumnya dilakukan di kawasan pemukiman warga di Kampis dan pasar tua Bitung.

MDT bersama PKPI Kota Bitung, menjadwalkan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah pabrik ikan di wilayah kawasan perikanan Aertembaga dan di wilayah Manembo-Nembo.

Kegiatan penyemprotan akan dilakukan setiap hari hingga bisa menjangkau seluruh masyarakat di Kota Bitung.

"Mari kita bersama berperan aktif dalam penanggulangan dan pencegahan," tandasnya.(crz)

BREAKING NEWS: Pasien Corona 58 di Manado Meninggal karena Penyakit Gagal Ginjal

Gubernur Yakinkan Warga, Ketersediaan Pangan Sulut Aman hingga Akhir Tahun

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved