Berita Minsel

Polres Minsel Minta Warga yang Datang Dari Luar Daerah Harus Melapor ke Puskesmas

Untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini, Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan koordinasi dengan sejumlah puskesmas

Istimewa
Warga yang datang dari luar daerah harus periksa ke Puskesmas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini, Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan koordinasi dengan sejumlah puskesmas.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, Kamis (26/3/2020) mengatakan koordinasi tersebut berupa sosialisasi bahaya penyebaran covid-19 atau virus corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

Kegiatan koordinasi ini dilakukan dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga yang datang dari luar daerah.

“Sebagaimana mana yang kita ketahui bersama bahwa warga yang barusan datang dari luar daerah, memiliki resiko terpapar Covid-19," kata Kapolres Minsel.

Calon Wali Kota Bitung Ini, Bantu Korban Banjir dan Cegah Covid-19

Tim Satgas Covid-19 Bolsel Pantau 2 Orang, Punya Riwayat Perjalanan dari Sulteng

Olehnya kata dia wajib diberikan edukasi dan sosialisasi bagi warga yang baru pulang dari bepergian jauh untuk segera melapor serta memeriksakan diri di Puskesmas.

Kegiatan koordinasi ini dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas di sembilan Polsek jajaran Polres Minsel.

Selain melaksanakan sosialisasi, Polres Minsel juga terus memperbanyak pemasangan baliho di beberapa tempat. Baliho yang dipasang yakni imbauan Maklumat Kapolri.

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi secara massif melalui media baliho dan selebaran Maklumat Kapolri, akan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya penyebaran covid-19 ," kata dia perwira dua melati ini.

Libur Siswa di Minsel Diperpanjang Sampai 29 April 2020

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved