Berita Minsel

Libur Siswa di Minsel Diperpanjang Sampai 29 April 2020

Masa liburan sekolah siswa-siswi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diperpanjang

Tribun manado / Andrew Pattymahu
Fietber Raco 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masa liburan sekolah siswa-siswi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diperpanjang.

Jika mengikuti pada surat edaran yang pernah diterbitkan oleh Bupati Minsel, bahwa libur bagi anak sekolah diberlakukan sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret.

Maka surat edaran yang baru-baru ini diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Minsel dan sudah disetujui kepala daerah libur diperpanjang hingga 29 April.

Kepala Disdikpora Minsel Drs Fitber Raco mengatakan masa libur diperpanjang berdasarkan surat dari Kementrian Pendidikan RI.

Nasib Tragis Pengusaha EO, Uang Ratusan Juta Lenyap: Ini Masa-Masa Gelap

Status ODP dan PDP Covid-19 di Tomohon Meningkat

Hal ini juga dipertimbangkan berdasarkan masa darurat bencana nasional virus corona yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI.

"Jadi sekolah-sekolah di Indonesia berdasarkan keputusan dari Kementrian Pendidikan RI sudah tak ada lagi ujian nasional (UN). Jadi masa-masa libur UN ini yang diterapkan sampai tanggal 29 April," ujarnya.

Jika ada petunjuk lagi dari Kementerian Pendidikan RI maka libur bisa diperpanjang hinggal 29 Mei sesuai SK BNPB RI Nomor 13 A.

Fitber Raco menambahkan untuk menentukan siswa lulus atau tidak dalam UN yakni dari nilai akumulasi raport. "Itu aturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan RI," ujar dia.

Libur Sekolah Diperpanjang, Masuk Setelah Lebaran, Siswa di Tangerang Belajar di Rumah

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved