Berita Tomohon

Status ODP dan PDP Covid-19 di Tomohon Meningkat

Jumlah warga Kota Tomohon yang masuk dalam status orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien dalam pengawasan (PDP) terus meningkat

Istimewa
Virus Corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jumlah warga Kota Tomohon yang masuk dalam status orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien dalam pengawasan (PDP) terus meningkat. Dari data yang himpun per Rabu, (25/3/2020), untuk ODP naik menjadi 26 dari sebelumnya 24.

Sedangkan untuk PDP yang sebelumnya satu kini menjadi 2 orang.

"Iya baik untuk status ODP dan PDP terjadi kenaikan," kata Sekretaris Kota Tomohon yang juga selaku Ketua Tim Gerak Cepat Satgas Penanganan Covid 19, Harold Lolowang Kamis (26/3/2020), siang.

Menurut Lolowang untuk pasien suspect sejauh ini belum ada. Namun pihaknya terus melakukan pemantauan perkembangan covid-19 ini.

Mantos Tutup Sementara hingga 8 April 2020, Dukung Pencegahan Virus Corona

Ada Kabar Baik dari Virus Corona yang Buat Kita Sedikit Lega, Peneliti Menyatakan Ini

Libur Sekolah Diperpanjang, Masuk Setelah Lebaran, Siswa di Tangerang Belajar di Rumah

"Tiap hari diupdate per jam 10 malam," terang Lolowang menambahkan untuk pelaku perjalanan dari luar saat ini ada 443 orang. "Ini malah yang turut dari sebelumnya 401 orang," tambahnya.

Sementara data untuk sebaran covid-19 per Kecamatan baik yang berstatus ODP, PDP maupun positif yang dikemas dalam aplikasi belum bisa diperoleh. Dikarenakan menurut Lolowang, Pemkot Tomohon masih sementara dalam pembuatan aplikasi.

"Sementara dibuat aplikasinya," pungkas Lolowang saat diperlihatkan contoh penyebaran di daerah Bolmong, Kotamobagu dan Mitra.

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved