Pandemi Global

Sekelumit Kisah Kebaikan di Tengah Wabah Virus Corona

Pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 400.000 orang di seluruh dunia, dan membunuh puluhan ribun lainya.

Sekelumit Kisah Kebaikan di Tengah Wabah Virus Corona
(Xinhua/Xiong Qi) (Xinhua/Xiong Qi)
Anggota staf RS memberikan hormat kepada pasien virus corona yang sembuh dan telah menyelesaikan 14 hari karantina di pusat rehabilitasi di Wuhan pada tanggal 10 Maret 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pandemi virus corona telah menginfeksi  lebih dari 400.000 orang di seluruh dunia, dan membunuh puluhan ribun lainya.

Namun, di tengah-tengah kekhawatiran manusia, ada sekelumit kisah kebaikan.

Bukan hanya pengorbanan tim medis. Namun juga bantuan dari seluruh lapisan masyarakat.

Misalnya di Cannes, Perancis. Penyelenggara Festival Film Cannes memutuskan membuka lokasi bagi gelandangan yang tidak punya tempat berteduh.

Sebab, Negeri "Anggur" tengah memasuki masa lockdown setelah mencatatkan 22.304 kasus infeksi, dengan 1.100 meninggal karena virus corona.

Salah satu festival tahunan film bergengsi dunia itu sedianya akan dihelat pada 12-23 Mei. Namun diundur pada akhir Juni karena lockdown.

Karena itu seperti diberitakan Sky News Rabu (25/3/2020), mereka membuka venue mereka bagi tunawisma pada Jumat pekan lalu.

"Setidaknya setiap malam, kami menampung 50 hingga 70 orang di sini," terang Dominique Aude-Lasset, pengurus Cannes Town Hall.

Terdapat kekhawatiran bahwa dampak Covid-19, penyakit yang disebabkan virus, bisa menimpa 12.000 gelandangan yang tak punya akses sanitasi dan kondisi kesehatan mereka kurang.

Selama berteduh, mereka akan dicek suhu tubuhnya, mendapat makanan, kamar mandi, dan ruang tamu dilengkapi televisi hingga ruang bagi peliharaan mereka.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved