Pilkada 2020

Papan Dua dari Michaela Paruntu Paling Lambat Ditentukan Mei

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum lama ini sudah memutuskan Michaela Elsiana Paruntu menjadi bakal calon Bupati Minahasa Selatan

Istimewa
Michaela Elsiana Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum lama ini sudah memutuskan Michaela Elsiana Paruntu menjadi bakal calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) periode 2021-2026.

Namun sejauh ini siapa papan dua atau bakal calon bupatinya masih menjadi tanda tanya. Ada tiga kandidat yang siap mendampingi adik Christiany Eugenia Paruntu ini yakni Franki Pasla, Ventje Tuela dan Roby Sangkoy.

Ketiganya yang mendaftar di DPD Golkar Minsel sebagai bakal calon bupati. Franki Pasla saat ini merupakan birokrat senior di Minsel dan menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian dan Peternakan.

2 Pasien di Sulut Positif Covid-19 dan 15 Orang Berstatus PDP

Kemudian Ventje Tuela adalah tokoh politik Minsel yang pernah menjadi kader PDI Perjuangan dan Wakil Bupati Minsel periode 2004-2010. Terakhir, Roby Sangkoy merupakan politisi Golkar yang sudah tiga periode duduk sebagai anggota dewan Minsel.

Sumber media ini, Selasa (24/3/2020) mengatakan bahwa penentuan papan dua Golkar paling lambat akan ditentukan Mei. Ketiga kandidat ini mempunyai peluang yang berbeda-beda.

"Ada satu nama yang berpeluang besar dipasangkan dengan ibu Michaela. Karena tingkat elektabilitasnya dalam survei yang paling tinggi," kata sumber.

Warga Korban Banjir di Bitung Senang Dapat Bantuan Pemprov Sulut

Herson Mayulu Bagikan 5.000 Masker pada Petugas Medis dan Warga Kotamobagu

Sementara itu juru bicara Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Feryando Lamaluta mengatakan siapa pendamping Michaela Paruntu masih berproses. Kata dia Golkar akan memberikan surat keputusan dulu kepada para bakal calon di 7 kabupaten/kota baru kemudian akan ditentukan papan dua termasuk di Minsel.

"Prosesnya tidak langsung-langsung begitu, tetapi ada mekanismenya. Bersabar saja," kata Ketua DPD Golkar Bolaang Mongondow Timur ini.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved