Breaking News:

Samsat Manado

Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kantor Samsat Manado, Begini Penjelasan Herlina

Program penyemprotan Desinfektan di Kantor Pemerintahan dan tempat umum lainnya yang diintensifkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Foto bersama Kepala UPTD Samsat Manado, Herlina Karepu, Kasie Pelayanan PKB/BBNKB, Aprine Siwi, Kasubag TU, Joan Pinontoan dan Tim Satgas Covid-19 serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Program penyemprotan Desinfektan di Kantor Pemerintahan dan tempat umum lainnya yang diintensifkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw terus ditindaklanjuti Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut.

Penyemprotan di ruang administrasi tata usaha di Kantor Samsat Manado
Penyemprotan di ruang administrasi tata usaha di Kantor Samsat Manado (istimewa)

Satu di antaranya yang disambangi Satgas Covid-19 dan BPBD Sulut adalah Kantor Pelayanan Publik Samsat Manado atau Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Pendapatan Daerah (PPD) Manado.

Tim Satgas Covid-19 dipimpin Ketua Tim, Maurice Sabudu melakukan penyemprotan di Kantor Samsat Manado. Sebanyak kurang lebih 10 personel turun melakukan penyemprotan lantai I yakni ruang pelayanan, lantai 2 yakni ruang administrasi, ruang aula, toilet dan kendaraan operasional Samsat Sambalados dan Samsat Keliling.

Tak ketinggalan Kantor Unit Bank SulutGo di Samsat Manado ikut disemprot tim ini. Penyemprotan ini dilakukan pukul 15.00 Witta tepatnya sesudah jam pelayanan terhadap wajib pajak selesai.

Saat penyemprotan dilakukan hadir Kepala UPTD Samsat Manado, Herlina Karepu, Kasie Pelayanan PKB/BBNKB, Aprine Siwi dan Kasubag Tata Usaha, Joan Pinontoan dan seluruh ASN dan THL yang bertugas melakukan pelayanan.

Penyemprotan di ruang pelayanan Kantor Samsat Manado
Penyemprotan di ruang pelayanan Kantor Samsat Manado (istimewa)

Kepala UPTD Samsat Manado, Herlina Karepu, mengatakan, penyemprotan ini merupakan tindaklanjut dari upaya Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut dalam mencegah penyebaran Virus Corona di daerah ini. ''Jadi kami yang dipercayakan bertugas di bagian pelayanan publik seperti di Samsat ini berterima kasih dengan adanya penyemprotan dari BPBD Sulut dan Tim Satgas Covid-19, '' ujar Karepu yang saat itu didampingi Kasubag Tata Usaha, Joan Pinontoan, Jumat (20/03/2020).

Karepu menambahkan, sebelumnya Kantor Samsat Manado telah melakukan penyemprotan Desinfektan dan menyediakan Sanitazer di bagian pelayanan dan di bagian lobi tersedia Wastafel sebagai tempat mencuci tangan dilengkapi sabun antiseptik dan tissu.

Penyemprotan di mobil Operasional Samsat Sambalado
Penyemprotan di mobil Operasional Samsat Sambalado (istimewa)

Seluruh ASN dan THL yang bertugas dalam pelayanan wajib menggunakan masker dan sarung tangan

Dia juga mengingatkan kepada wajib pajak yang datang di Kantor Samsat, untuk duduk berjauhan sesuai arahan petugas pelayanan. ''Kami juga sudah memberikan batas saat wajib pajak berada di ruangan tempat proses pajak kendaraan. Tujuannya agar petugas dan wajib pajak jaraknya berjauhan sesuai protap, '' ujarnya.

Tim Satgas Covid-19 dan Desinfektan
Tim Satgas Covid-19 dan Desinfektan (istimewa)
Wastafel tempat mencuci tangan masyarakat yang melakukan pembayaran pajak di Samsat Manado
Wastafel tempat mencuci tangan masyarakat yang melakukan pembayaran pajak di Samsat Manado (istimewa)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved