Berita Mitra

Sehari Dibentuk, Satgas Covid-19 Mitra Mulai Action

Satgas Covid-19 Mitra lakukan Pemeriksaan suhu tubuh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Sehari Dibentuk, Satgas Covid-19 Mitra Mulai Action 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Giat hari ini Rabu (18/3/2020) oleh satuan tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang baru saja dibentuk langsung bergerak.

Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir masuknya Covid-19 di Kabupaten Mitra.

Hal ini merupakan langkah cepat yang dilakukan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja J O Legi.

Lepas dari penyemprotan desinfektan oleh Satgas Covid-19 Mitra, dibarengi dengan Pemeriksaan suhu tubuh para Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kabupaten (Pemkab) Mitra.

Ini dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Helny Ratuliu yang masuk dalam stakeholder satgas, saat dikonfirmasi hari ini.

"Tadi kita telah melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para ASN," tutur Kadis Kesehatan.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut bakal dilakukan intens, dan nantinya bakal dilanjutkan ke titik-titik yang sudah ditargetkan.

"Ini merupakan satu upaya yang dilakukan demi mencegah masuknya Covid-19 di Mitra. Bergerak cepat, itu yang kita terapkan," tandas Ratuliu.

Ia menambahkan, untuk bahan-bahan yang kita gunakan untuk penyemprotan yakni sabun pembersih lantai dan campuran pembersih lainnya.

"Bahan-bahan itu yang kita gunakan, untuk penyemprotan di sejumlah titik keramaian.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved