Jakarta Hari Ini

Jakarta Hari Ini Rabu 18 Maret 2020, Diprediksi Hujan Sejak Pagi, Pintu Air Siaga Dua

Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca dan tinggi permukaan air Sungai Ciliwung.

Warta Kota/Mohamad Yusuf
Hujan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.  

TRIBUNMANADO.CO.ID - Situasi terkini di Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.

Akan terjadi hujan sejak pagi hari. Hal itu sesuai prakiraan, prediksi cuaca dari
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Pagi hari berawan, hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, "

Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca dan tinggi permukaan air Sungai Ciliwung.

"Pagi hari berawan, hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara," ujar Achmad Taufan Maulana, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Rabu (18/3/2020).

Taufan menyebutkan, siang hari berawan, hujan ringan di Jakarta Barat dan hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Malam hari hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu dan hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara," katanya.

Ditambahkan Taufan, untuk suhu udara hari ini antara 23 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara 85 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat Daya - Barat Laut lima hingga 25 kilometer per jam.

Siaga dua

Sementara itu, pantauan Dinas Sumber Daya Air DKI mencatat status Siaga Dua pada Pintu Air Jembatan Merah dan Pasar Ikan yang merekam tinggi muka air Sungai Ciliwung.

Status Siaga Dua menunjukkan kewaspadaan karena tinggi muka air sudah di ambang batas normal.

PA Jembatan Merah terpantau TMA 157cm atau melebihi ambang normal 150cm, sementara PA Pasar Ikan 212 cm, melampaui batas normal 150-200cm.

BMKG, sambung Taufan, juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat dengan durasi singkat di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat menjelang siang dan dini hari.

Artikel ini telah tayang di WartaKotaLive.com dengan judul Hujan Guyur Jakarta, Pintu Air Jembatan Merah dan Pasar Ikan Siaga Dua, Waspadai Sungai Ciliwung

https://wartakota.tribunnews.com/2020/03/18/hujan-guyur-jakarta-pintu-air-jembatan-merah-dan-pasar-ikan-siaga-dua-waspadai-sungai-ciliwung

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved