Berita Boltim

Belum Liburkan Sekolah, Dikbud Boltim Minta Guru Edukasi Virus Corona

Meski sudah ada intruksi dari Pemprov, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum meliburkan siswa-siswi sekolah

Tribun manado / Siti Nurjanah
Yusra Damopolii 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Sulut meliburkan satuan pendidikan SMA, MA, SMK, SMTK dan SLB baik negeri maupun swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Sulut terhitung sejak Senin (16/3/2020) hingga, Senin (30/3/2020).

Sementara itu, meski sudah ada intruksi dari Pemprov, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum meliburkan siswa-siswi sekolah terkait antisipasi penyebaran corona virus .

Dalam rilisnya Diknas Boltim hanya menginstruksikan kepala sekolah mulai TK, SD dan Madrasah Ibtidaiyah hingga SMP dan Madrasah Tsanawiyah untuk tetap sekolah dan menerima edukasi tentang virus Corona.

“Diinstruksikan, bahwa mulai Hari Senin, 16 Maret 2020, proses belajar mengajar di setiap mata pelajaran, agar guru Edukasi tentang virus corona terutama ciri-ciri infeksi virus corona, penyebaran dan pencegahannya,” bertanda Yusri Damopolii.

Dampak Virus Corona Sekolah Diliburkan, Ujian Nasional Tetap Jalan, Siswa Belajar Lewat Online

Ia juga menginstruksikan, kepala sekolah setelah upacara pada hari senin itu agar membuat rapat dewan guru, untuk menyampaikan hal dimaksud.

“Demikian instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan, sambil menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim, Sehan Landjar SH., menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Boltim agar tidak bepergian keluar daerah guna mencegah penularan Virus Corona.

“Ok saya sudah instruksikan sejak senin 26/3/2020, tidak ada pejabat/ASN Boltim yang tugas luar daerah. Disamping ada pemeriksaan rinci oleh BPK RI, juga untuk antisipasi penularan virus corona kepada ASN Boltim dari luar daerah,” ucapnya. (ana)

Rektor Unsrat Keluarkan Surat Edaran dan Protokol Antisipasi Virus Corona, Kuliah Secara Online

Gubernur Potong Tunjangan PNS Selama 6 Bulan, Geser untuk Penanganan Virus Corona

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved