Breaking News:

Rocky Gerung: Watak Ahok Mungkin Sebagai Pendorong Perubahan tapi Bukan Sebagai Pemimpin

Rocky Gerung lalu menanggapi adanya argumen-argumen yang beredar di masyarakat bahwa Ahok saat ini sedang dipersiapkan untuk maju Pilpres 2024

Kolase Foto Tribunmanado/foto: Istimewa
Rocky Gerung: Watak Ahok Mungkin Sebagai Pendorong Perubahan tapi Bukan Sebagai Pemimpin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung lalu menanggapi adanya argumen-argumen yang beredar di masyarakat bahwa Ahok saat ini sedang dipersiapkan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (12/3/2020), Rocky Gerung menegaskan dari segi analisa apapun, sangat kecil kemungkinan bagi Ahok untuk maju di bursa Pilpres 2024.

"Secara sosiologi tidak mungkin, secara antropologi itu juga ajaib, secara psikologi juga orang tahu bahwa watak Ahok mungkin sebagai pendorong perubahan, tapi bukan sebagai pemimpin," paparnya.

Rocky Gerung menambahkan, apabila Ahok pada akhirnya benar diusung dalam Pilpres 2024, berarti itu adalah keinginan dari sekelompok elit yang memiliki tujuan tertentu.

"Dari segi analisa akademis agak sulit sebetulnya, dan kalau dia dipaksakan, itu artinya ada target jangka pendek yang hendak dicapai oleh oligarki," katanya.

"Orang menganggap dia (pengusungan Ahok -red) bisa berlangsung jangka panjang," lanjutnya.

Ahok takut usai bebas dari penjara.
Ahok takut usai bebas dari penjara. (Koran Jakarta)

Namun Rocky Gerung kembali menekankan potensi majunya Ahok di 2024, sangat kecil.

Ia lalu menjelaskan alasan yang memungkinkan Ahok untuk maju di 2024 adalah sebagai tandingan Anies Baswedan.

"Saya menganalisa itu tidak mungkin terjadi, apa poinnya, di dalam keadaan sekarang, tiba-tiba ada nama yang diajukan untuk jadi kandidat di 2024," ujar Rocky Gerung.

"Kalau kita berpikir sejak sekarang, itu berarti Ahok ditaruh di situ sebagai nama untuk menandingi Anies Baswedan, cuman itu rasionalnya," tandasnya.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved