Ahok BTP

Ahok Ikut Tangani Banjir Ibukota, Bakal Dihadirkan di Kantor DPRD DKI Jakarta

Kehadiran Ahok itu seiring dengan pembentukan panitia khusus (pansus) banjir Jakarta yang sebentar lagi terbentuk.

Anies Sandi Media Center
Anies Baswedan menemui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. 111 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dikabarkan akan memanggil Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal dihadirkan di Gedung DPRD DKI Jakarta untuk dimintai keterangan terkait banjir yang belakangan ini beberapa kali melanda Jakarta.

Kehadiran Ahok itu seiring dengan pembentukan panitia khusus (pansus) banjir Jakarta yang sebentar lagi terbentuk.

Pembentukan pansus banjir Jakarta ini sebagai respon dan upaya menangani banjir yang ke depannya boleh jadi akan kembali terjadi berulang-ulang.

Untuk itulah, pihak DPRD DKI Jakarta, selain memanggil Ahok, juga akan mengundang berbagai pihak lainnya yang dianggap bisa membantu penanganan banjir.

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, kepada awak media mengungkapkan bahwa pansus dibentuk itu karena banjir terjadi berkali-kali sejak awal tahun ini.

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Kementerian Sosial untuk menjalankan penyaluran subsidi gas LPG 3 kilogram.
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Kementerian Sosial untuk menjalankan penyaluran subsidi gas LPG 3 kilogram. (Tribunnews/Jeprima)

Karena itulah, DPRD DKI Jakarta akan memanggil pihak-pihak yang dianggap bisa membantu penanganan bencana.

Salah satu pihak yang akan dipanggil itu tak lain adalah Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama di PT Pertamina (Pesero) di Jakarta.

"Iya (akan memanggil Ahok). Semua akan kita panggil," ujar Prasetio Edi Marsudi di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Pria yang akrab disapa Pras ini menyampaikan bahwa di masa pemerintahan saat ini banjir kerap terjadi lantaran saluran air yang kerap tersumbat.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved