Breaking News:

Wabah Virus Corona

Indonesia Bebas Kasus Virus Corona, PM Australia Ragu: Indonesia Negara yang Sangat Besar

Terkait wabah virus corona, Indonesia bisa dikatakan sudah berada di tengah-tengah kepungan negara-negara yang sudah terjangkit virus.

Editor: Rizali Posumah
AFP/DIEGO OPATOWSKI
PM Australia, Scott Morrison. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait wabah virus corona, Indonesia bisa dikatakan sudah berada di tengah-tengah kepungan negara-negara yang sudah terjangkit virus yang bernama COVID-19 itu. 

Namun hingga kini, kasus virus corona di Indonesia adalah nol persen.

 Melansir dari The Sidney Herald negara-negara tetangga termasuk Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia semuanya memiliki populasi yang jumlahnya lebih kecil dari Indonesia dan setidaknya telah melakukan sepuluh kali lebih banyak tes dikutip dari The Sidney Herald.

Terkait hal ini Perdana Menteri Australia Scott Morisson melontarkan komentarnya.

Morrison mengatakan kepada stasiun radio 3AW sebagaimana dikutip dari The Sydney Herald bahwa klaim nol infeksi di Indonesia adalah akibat dari ketidakmampuan Indonesia untuk menguji virus corona. 

“Ini adalah negara yang sangat besar dengan banyak pulau dan akan sangat sulit untuk memberikan jaminan absolut tentang angka-angka itu," kata dia.

“Saya tidak bermaksud bahwa (tidak sopan), Indonesia memiliki sistem kesehatan yang berbeda dengan Australia dan kami berdua memiliki kapasitas yang berbeda untuk memberikan jaminan tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu Associate Professor Politik Indonesia di The Australian National University, Greg Fealy,mengatakan dia skeptis terhadap klaim virus corona belum sampai di Indonesia.

Akan tetapi dirinya tidak berpikir bahwa pihak berwenang Indonesia berbohong.

Karena apabila itu terjadi, menurutnya, potensi risiko bagi populasi Indonesia akan terlalu tinggi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved