Liga Inggris

Jika Virus Corona Merebak di Inggris, Liverpool Bisa Saja Gagal Juara EPL Musim 2019/20

Jika hal itu terjadi, penantian panjang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris setelah 30 tahun puasa gelar juara akan semakin buyar.

en.as.com
Liverpool vs Norwich City 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Liga Inggris dan keberlangsungannya sedang dalam bayang-bayang ancaman penyebaran wabah Virus Corona.

Jika kondisi semakin tidak memungkinkan, bukan tidak mungkin pemerintah Inggris bakal membatalkan seluruh agenda olahraga, termasuk kompetisi Liga Inggris.

Konsekuensi yang mengikuti jika skenario itu terjadi adalah hal yang tidak menguntungkan bagi Liverpool yang kini sedang berada di puncak Klasemen Liga Inggris.

Jika hal itu terjadi, penantian panjang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris setelah 30 tahun puasa gelar juara akan semakin buyar.

Liverpool terancam gagal meraih gelar Liga Inggris musim ini akibat penyebaran virus corona yang kian meluas, demikian dikutip Tribun Jogja dari bolasport.

Liverpool menempati posisi teratas dalam klasemen Liga Inggris sementara dengan mengumpulkan 79 poin dari 27 laga yang sudah mereka lakoni.

Selebrasi para pemain Liverpool
Selebrasi para pemain Liverpool (Twitter @liverpoolfc)

The Reds unggul 22 poin dari Manchester City yang berada diurutan kedua.

Dengan selisih poin yang terpaut jauh dan laga yang menyisikan beberapa pertandingan lagi, kini Liverpool nyaris dipastikan bakal menjuarai gelar Liga Inggris musim 2019/2020.

Namun, skuad Juergen Klopp tidak memiliki jaminan bahwa mereka akan tetap dinobatkan sebagai jawara liga jika kompetisi berakhir sebelum waktunya akibat wabah virus corona yang saat ini kian merebak ke penjuru Eropa.

Dilansir BolaSport.com dari The Telegraph, tidak ada peraturan khusus yang berlaku jika skenario seperti itu terjadi.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved