Banjir Jakarta

Jadi Trending Topic, Netizen Serbu Tagar #WajahBaruJakarta untuk Sindir Anies

Saat ini di Twitter tengah trending topic tanda pagar (tagar) #WajahBaruJakarta, Minggu (23/2/2020) sore.

Jadi Trending Topic, Netizen Serbu Tagar #WajahBaruJakarta untuk Sindir Anies
Twitter
Tagar #WajahBaruJakarta ramai di twitter, diserbu netizen untuk menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedana akan bencana banjir yang kembali datang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat ini di Twitter tengah trending topic tanda pagar (tagar) #WajahBaruJakarta, Minggu (23/2/2020) sore.

Pukul 18.00 WIB, ada sekitar 19.800 tweet yang menggunakan tagar tersebut.

Warganet ramai-ramai menggunakan tagar #WajahBaruJakarta untuk menunjukkan kondisi sejumlah wilayah yang terendam banjir di Ibu Kota.

Pegiat transportasi dari Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) Adriansyah Yasin Sulaeman melalui akun Twitter @adriansyahyasin, mengunggah empat buah foto yang menunjukkan banjir dengan kondisi langit Jakarta yang biru.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis Adriansyah, Minggu.

Tweet Adriansyah itu meniru sekaligus membalas tweet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diunggah sehari sebelumnya.

Dalam tweet-nya, Anies mengunggah foto yang menunjukkan kondisi Jalan Jenderal Sudirman, Taman Papyrus, JPO Pasar Minggu, dan trotoar Jakarta dengan latar langit biru dan cerah.

Tagar #wajahbarujakarta disertakan di setiap foto.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis Anies melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Sabtu kemarin.

Selain Adriansyah, sejumlah warganet juga ramai-ramai mengunggah foto yang menunjukkan banjir Jakarta dengan tagar yang sama.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved