Berita Minahasa

Tingkatkan Pelayanan di Bidang Pendidikan, Disdik Minahasa Luncurkan Aplikasi Kabos

epala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Riviva Maringka mengatakan Berbagai inovasi di bidang pendidikan terus diterapkan Pemkab Minahasa

Tingkatkan Pelayanan di Bidang Pendidikan, Disdik Minahasa Luncurkan Aplikasi Kabos
Istimewa
Sekretaris Disdik Minahasa Riviva Maringka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Riviva Maringka mengatakan Berbagai inovasi di bidang pendidikan terus diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Setelah melaunching Program Aplikasi Komunikasi Aplikasi Berbasis Online Sekolah (KABOS) pada tahun 2019, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa, kembali meluncurkan Website disdikminahasa.com.

Ia menambahkan, website ini merupakan bagian dari KABOS yang sudah diterapkan sebelumnya, artinya website tersebut ada di dalam aplikasinya.

“Untuk website ini dalam rangka terus meningkatkan mutu pendidikandi Kabupaten Minahasa. Nah dengan Fungsinya website ini tentunya bisa menyampaikan Berita Pengumuman, Informasi Pendukung, data Center dan lain Sebagainya,” ucap Maringka, Jumat (21/2/2020).

Ini Nama-nama Korban dari Ratusan Siswa SMP yang Hanyut saat Kegiatan Pramuka, 6 Meninggal

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Tommy Wuwungan menambahkan, website tersebut terkait informasi pengawas, registrasi, dan CCTV internet, meski berbasis online namun tidak semua data yang diinput secara eksternal.

“Jadi ada data yang bisa dipublish secara langsung, tetapi ada juga data yang hanya bisa dikonsumsi secara internal terkait kegiatan kegiatan yang masuk dalam website,” ujar Wuwungan.

Mantan Kepala sekolah ini juga menambahkan aplikasi ini sudah dilaunching dan telah diterapkan, selain dari pada itu website ini juga sangat bermanfaat, sehingga kebutuhan baik insternal maupun eksternal dinas dan sekolah sekolah bisa lebih praktis dan efisien.

Hari ke-3 Pembukaan Penerimaan Dokumen Calon Perseorangan di KPU Boltim, Belum Ada yang Daftar

“Intinya kinerja akan efektif dari sebelumnya, contohnya seperti kegitan dinas, rapat kerja, jumlah sekolah dan siswa, juga jadwal ujian, yang pasti yang layak dipublikasikan,” katanya.

Wuwungan berharap dengan adanya website ini pihak sekolah akan mendapatkan informasi akurat atau aturan aturan yang ada pada permen ataupun berbagai inovasi terbaru dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

“Dengan website yang ada dalam aplikasi KABOS ini tentunya bisa lebih memudahkan konektivitas pendidikan antara dinas, sekolah, siswa dan kebutuhan sarana prasarana lainnya,” tandasnya.

Bakal Pasangan Calon Independen di Bitung Ini Siap Masukkan Syarat Dukungan

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved