Berita Minahasa

Permudah Masyarakat Mengurus Surat Izin, Polsek Kawangkoan Hadirkan Aplikasi Si Anton

Mengurus izin keramaian dan izin lainnya Kepolisian Sektor (Polsek) Kawangkoan menghadirkan program Surat Izin Antar Online (Si Anton).

Permudah Masyarakat Mengurus Surat Izin, Polsek Kawangkoan Hadirkan Aplikasi Si Anton
Istimewa
Kapolsek Kawangkoan Iptu Anton Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kawangkoan Iptu Anton Tumbelaka mengatakan, Polsek Kawangkoan dalam tugasnya untuk memudahkan kebutuhan masyarakat dalam mengurus izin keramaian dan izin lainnya Kepolisian Sektor (Polsek) Kawangkoan menghadirkan program Surat Izin Antar Online (Si Anton).

Program ini memudahkan masyarakat memohon izin keramaian untuk tidak datang ke kantor, mereka hanya diminta membawa rekom Via Whatsapp dengan menghubungi operator.

“Caranya simple, program Si Anton (surat izin antar online) pembuatan surat izin keramaian tak perlu datang ke Polsek tinggal kirim lewat WA operator, begitu selesai Polsek akan membawanya langsung, ini merupakan program andalan Polsek Kawangkoan,” ujar Kapolsek Kawangkoan Iptu Anton Tumbelaka, Jumat (21/2/2020).

Selain Si Anton, program lain yang sudah lebih dahulu jalan sejak 2019 kemarin, menurut pria asal tompaso ini seperti, program door to door pembinaan dan penyuluhan yang bertujuan menekan angka kriminalitas.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Dukung Pemekaran Bolmong Raya

Kemudian patroli keagamaan lanjut tumbelaka setiap jam ibadah tiap hari Minggu, anggota polsek akan mengadakan patroli peduli pendidikan tiap hari sekolah, selain itu cipta kondisi razia miras dan pada jam 9 pagi patroli siswa sekolah.

“Patroli rutin peduli pendidikan, memantau anak sekolah yang bolos, Patroli keagaamaan pada saat jam-jam ibadah. Manfaatnya masyarakat boleh mendapat kemudahan,” urainya.

Polsek Kawangkoan juga, lanjut Tumbelaka melayani Perpanjangan SKCK online untuk digunakan saat melamar pekerjaan.

Tingkatkan Pelayanan di Bidang Pendidikan, Disdik Minahasa Luncurkan Aplikasi Kabos

“Tekad Polsek Kawangkoan adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sebagaimana yang menjadi perintah atasan dan juga melekat pada tugas dan tangyung-jawab sebagai lembaga Kepolisian,” tukasnya.

Salah satu masyarakat Kawangkoan viktor mengatakan bahwa memang selama ini jika mengurus dan melapor sudah lewat online,ini merupakan kemudahan kami masyarakat.

“Kami masyarakat sangat merespons positif program SI Anton,” pungkas victor.

Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu, Bawaslu Bolsel Harap Peran Aktif Anak Muda

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved