Berita Minahasa

Teddy: Jalan Walewangko-Raringgis Akan Diperbaiki Melalui Alokasi APBD

Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas PUPR Minahasa berupaya akan melakukan perbaikan infrastruktur di setiap Kecamatan.

Teddy: Jalan Walewangko-Raringgis Akan Diperbaiki Melalui Alokasi APBD
Istimewa
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Teddy Lumintang ST 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas PUPR Minahasa berupaya akan melakukan perbaikan infrastruktur di setiap Kecamatan.

Salah satunya yaitu jalan penghubung antara Desa Walewangko ke Desa Raringis Kecamatan Langowan yang dikatakan akan segera diperbaiki saat Pemda terima APBD.

"Nanti kalau ada dana APBD akan dialokasikan untuk pembangunan tersebut," ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Teddy Lumintang ST saat dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tengah menunggu finishing Revisi Tata Ruang untuk diperdakan, revisi akhir ini terbagi pada 4 titik lokasi yang ada di Minahasa, namun untuk tahun 2020 difokuskan pada pengembangan infrastruktur.

Revisi RTRW ini dilakukan guna penyesuaian-penyesuaian kembali terhadap dinamika dan perubahan-perubahan pada struktur maupun pola ruang di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Revisinya Sudah rampung, saat ini tinggal menunggu untuk diperdakan,” terang Lumintang.

Ditambahkan Lumintang, garis besar revisi ini karena melihat kawasan-kawasan seperti kawasan pertanian, pemukiman, parawisata, industri, pertambangan, dan sebagainya yang disesuaikan dengan pembangunan terkini serta untuk menjamin kepastian hukum bagi masyarakat dan investor dalam upaya pengembangan akses jalan.

“Perlu diingat, Perda RTRW juga melihat adanya perkembangan pembangunan selama lima tahun yang tidak sesuai lagi dan akan disesuaikan dengan perkembangan, oleh karena itu dilakasanakan revisi,” pungkasnya.

Ditambahkan dia, revisi kali ini melihat perkembangan akses yaitu selain dari pada pembangunan tetapi kali ini lebih fokus pada infrastruktur.

Inilah Maskot Pilkada Boltim 2020, Si Bolang dan Si Awang

 

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved