Berita Minahasa

ROR Terima Penghargaan Prestasi Pembinaan K3 dari Gubernur Olly Dondokambey

Bupati ROR menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE atas prestasi dalam membina Program K3 Tahun 2019

ROR Terima Penghargaan Prestasi Pembinaan K3 dari Gubernur Olly Dondokambey
Istimewa
ROR Terima Penghargaan Prestasi Pembinaan K3 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) kembali menerima penghargaan. Kali ini, Bupati ROR menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE atas prestasi dalam membina Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dengan baik.

"Puji Tuhan dalam Upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, boleh menerima piagam penghargaan dari Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE atas prestasi dalam membina Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dengan baik,” ungkap Bupati ROR Senin, (17/2/2020).

Bupati berharap, dengan penghargaan ini dapat memotivasi untuk terus meningkatkan upaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Bandara Samrat Manado Terima Penghargaan K3 dan Zero Accident

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam upaya-upaya kami terkait keselamatan dan kesehatan kerja ini. Minahasa kiranya Semakin Hebat kedepan,” singkatnya.

Dalam sambutannya Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah yang disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang di tandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super computer, artificial intelligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital.

Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” sebagai tema pokok bulan K3 Tahun 2020.

Bandara Samrat Manado Terima Penghargaan K3 dan Zero Accident

Jangan Sampai problem K3 hanya diingat dan dibahas saat terjadi kasus kecelakaan atau musibah di tempat kerja.

Jangan sampai kita baru peduli soal K3 ketika ada gugatan dari masyarakat ataupun keluarga. Ini soal nyawa dan kesehatan manusia. Safety adalah yang utama.

"Put Safety First, karena uang bisa dicari, karir bisa dikejar namun keselamatan dan kesehatan sama sekali tak tergantikan," kata Olly.

PDIP Tetapkan ODSK, GSVL-VAP-E2L Tunggu Survei, Tetty Cari Pasangan

"Untuk itu, saya mengharapkan kepada semua pihak untuk ikut mengawal agar program dan strategi nasional K3 tersebut dapat berjalan dengan efektif.

Saya juga mengharapkan agar semua pihak dapat melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing hal ini agar budaya K3 berbasis teknologi informasi benar-benar terwujud di tanah air," urainya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved