Pilkada 2020

Musda Golkar Sepakat Usung Tetty Paruntu Calon Tunggal Gubernur Sulut

Nama Christiany Eugenia Paruntu menggema saat gelaran Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Four Points

Musda Golkar Sepakat Usung Tetty Paruntu Calon Tunggal Gubernur Sulut
Istimewa
Tetty Paruntu Calon Tunggal Gubernur Sulut dari Partai Golkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Christiany Eugenia Paruntu menggema saat gelaran Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Four Points, Sabtu (15/2/2020).

Yel-yel 'Tetty Tetty', sapaan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) kompak diteriakan oleh semua peserta musda beringin Sulut. Semuanya sepakat Tetty diusung sebagai calon tunggal Gubernur Sulut periode 2021-2026.

Ketua Pimpinan Sidang Musda X Golkar Sulut Mustafa M Radja dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengatakan, selain mengusung Tetty Paruntu ada beberapa poin dalam pelaksanaan kegiatan itu.

"Musda sepuluh sepakat menetapkan ibu Tetty terpilih secara aklamasi didukung oleh DPD II 15 kabupaten/kota, organisasi sayap, organisasi pendiri dan didirikan masa bakti 2020-2025," kata, Wasekjen Utama DPP Golkar ini, Minggu (16/2/2020).

Kembali Pimpin Golkar Sulut, Tetty Paruntu Semringah Terpilih Aklamasi

Kemudian dibentuk formatur untuk menyusun kelengkapan pengurus/komposisi personalia Golkar Sulut. Tetty Paruntu sebagai Ketua Tim Formatur dan merangkap anggota. Kemudian ada unsur DPP menjadi sekretaris formatur.

Anggota formatur lainnya yakni Piet Kuera dan Djelantik Mokodomoit dari Unsur DPD II, James Arthur Kojongian unsur atau mewakili ormas, organisasi sayap, organisasi pendiri dan didirikan.

Rapat formatur sementara berlangsung dan diberikan batas waktu 15 hari setelah musda. "Pelantikan sesudah ada kelengkapan hasil musda," ujar Radja.

Tetty Terpilih Aklamasi Ketua DPD Golkar Sulut, Boy Paparang : Indikator Kesolidan Partai

Poin musda juga menghasilkan keputusan menyerahkan kepada Ketua Umum Ir Airlangga Hartarto supaya DPP Golkar melakukan langkah-langkah strategis terkait Golkar Sulut. Selanjutnya untuk membicarakan langkah ini di tingkat pusat begitu juga di tingkat kabupaten/kota.

Pimpinan dan anggota fraksi wajib mensosialisasikan figur Tetty Paruntu sebagai bakal calon gubernur dari Golkar melalu media cetak, elektronik dan online, spanduk/baliho, media sosial, kalender dan lain-lain

"Meminta kepada semua kader yang ada di Sulut untuk tetap solid menjaga kekompakan untuk bersama-sama memenangkan Pilgub Sulut dan pilkada di kabupaten/kota," ujarnya.

Ini Analisa Pengamat Politik Terkait Bedah Kekuatan Bacalon Pilkada Minut

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved