Pilkada 2020

Ini yang Diharapkan Franky Wongkar untuk Bakal Calon Wabup yang Mendampinginya

Siapa bakal calon yang akan mendampingi Franky Donny Wongkar pada Pilkada 2020 akan terjawab pada tanggal 23 Maret 2020 nanti

Ini yang Diharapkan Franky Wongkar untuk Bakal Calon Wabup yang Mendampinginya
ryo noor/tribun manado
Frangky Wongkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa bakal calon yang akan mendampingi Franky Donny Wongkar pada Pilkada 2020 akan terjawab pada tanggal 23 Maret 2020 nanti.

Hari itu PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) akan mengumumkan semua nama-nama calon baik bupati-wakil bupati, wali kota-wakil wali kota dan gubernur-wakil gubernur yang akan bertarung pada Pilkada Serentak.

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, Minggu (16/2/2020) mengatakan penentuan calon kepala daerah akan sesuai dengan mekaniseme partai, survei dan hasil fit and propper tes.

Di satu sisi ketika ditanya siapa pendampingnya dalam Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Wongkar mengatakan akan tunduk sesuai apa yang diputuskan partai.

BREAKING NEWS, Penganiayaan Pakai Sajam di Lembeh, Stefanus Tewas Enam Tikaman

"Saya ini petugas partai. Tentunya partai akan memberikan yang terbaik (calon wakil bupati)," ujar dia.

Mantan anggota DPRD Sulut ini melanjutkan secara pribadi dia menginginkan calonnya itu bisa saling menopang dalam tugas-tugasnya kelak.

Dia mengibaratkan seperti kehidupan suami istri dakam bahtera rumah tangga. Harus kompak, saling mendukung dan menjaga hubungan supaya tetap harmonis.

"Jangan kalau pemerintahan sudah jalan, saya dan dia (wakil) hanya buang-buang energi dalam perdebatan-perdebatan. Harus kompaklah," ujar Wongkar.

Kalau hanya berselisih, maka tugas dan pelayanan kepada masyarakat tak akan maksimal. Padahal kata Wongkar pelayanan kepada warga itu harus jadi pekerjaan yang utama.

Gelar Turnamen PUPG Mobile Akhir Februari, MTG Squad Sasar Anak Muda di Minsel

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved