NEWS

Indo Barometer, Ahok Nomor Urut 1 yang Mampu Atasi Banjir dan Macet Ibu Kota, Anies Baswedan?

Ahok dianggap sebagai Gubernur DKI Jakarta yang paling berhasil mengatasi banjir dan kemacetan yang menjadi permasalahan di Ibu Kota

Indo Barometer, Ahok Nomor Urut 1 yang Mampu Atasi Banjir dan Macet Ibu Kota, Anies Baswedan?
Tribunnews/Jeprima
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Kementerian Sosial untuk menjalankan penyaluran subsidi gas LPG 3 kilogram. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap sebagai Gubernur DKI Jakarta yang paling berhasil mengatasi banjir dan kemacetan yang menjadi permasalahan di Ibu Kota.

Hal tersebut dibuktikan lewat hasil survei Indo Barometer.

"Untuk masalah banjir, Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Ahok (42 persen), disusul Joko Widodo (25 persen), dan Anies Baswedan (4,1 persen)," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, di Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Demikian pula untuk masalah kemacetan, Ahok juga dianggap paling berhasil mengatasinya, yakni 35,3 persen, disusul Joko Widodo (25,3 persen), dan Anies sebesar 8,3 persen.

Hasil Survei Indo Barometer, Prabowo Menteri dengan Kinerja Terbaik, Sri Mulyani Mengikuti

Namun, kata Qodari, untuk masalah pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap paling berhasil oleh publik.

Untuk masalah pendidikan, Jokowi menempati posisi teratas sebesar 35,1 persen, disusul Anies (25,3 persen), dan Ahok sebesar 15,3 persen.

Soal kesehatan, Jokowi mendapatkan 35,7 persen, disusul Anies sebesar 20,4 persen, dan Ahok sebesar 17,8 persen.

Sedangkan untuk ekonomi, Jokowi masih unggul dengan 33,8 persen, disusul Ahok (18,4 persen), dan Anies sebesar 18 persen.

Masih soal banjir, mayoritas publik, yakni 60,3 persen juga berpendapat bahwa persoalan banjir di Jakarta dapat diselesaikan, sedangkan 27,3 persen menganggap tidak dapat diselesaikan.

Mayoritas, yakni 61,4 persen menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih bertanggung jawab dalam menyelesaikan banjir di Jakarta, sementara 26,2 persen menyatakan pemerintah pusat yang lebih bertanggung jawab.

UPDATE Daftar Harga Oppo Februari 2020 Keluaran Terbaru: Oppo Reno hingga A31 New Arrival

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved