Kunjungan Kerja Banggar DPR RI

Topang Perkembangan KEK di Bitung, Ibas Minta Lakukan Invesment Summit

Lakukan invesment summit yang fokus pada yang diinginkan sebagai prioritas untuk dihadirkan pada lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Topang Perkembangan KEK di Bitung, Ibas Minta Lakukan Invesment Summit
Tribun manado / Christian Wayongkere
Edhie Baskoro Yudhoyono 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk mendukung keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Provinsi Sulut Edhie Baskoro Yudhoyono pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyentil investor harus yang tepat, sesuai kebutuhan dan kondisi di daerah.    

"Lakukan invesment summit yang fokus pada yang diinginkan sebagai prioritas untuk dihadirkan pada lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang menguntungkan bangsa Indonesia," kata Ibas sapaan akrab Edhie, usai melakukan pertemuan di kantor Administrator KEK Bitung, di Kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari.

Mudahkan regulasinya, cari investor yang serius, mendatangkan nilai tambah atau value added karena saat ini Indonesia akan menuju era revolusi Industri 4.0. Datangkan investor, bukan investor keluar dari Indonesia sebagai kesan pertumbuhan perekonomian terjaga.

BREAKING NEWS - Wagub dan Wawali Bitung Dampingi Putra Presiden ke-6 RI Tinjau Lokasi KEK

Sementara itu terkait dengan suporting Banggar DPR RI disektor anggaran dalam pengembangan KEK, pihaknya akan melakukan pembahasan dengan lintas komisi. Komisi XI, VI dan Banggar akan memperjuangkan pendanaan untuk seluruh kawasan ekonomi khusus di Indonesia.

"Contoh lain, untuk pendanaan pengerjaan infrastruktur jalan tol didukung pemerintah pusat gelontorkan anggarannya sekita triliunan, juga pembangunan Hub Port tanggung jawab Banggar DPR RI terkait anggarannya," tandasnya.(crz)

UPDATE! Agus Harimurti Yudhoyono Naik Mikrolet di Manado

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved