Kunjungan Kerja Banggar DPR RI

BREAKING NEWS - Wagub dan Wawali Bitung Dampingi Putra Presiden ke-6 RI Tinjau Lokasi KEK

Ibas menggunakan kemeja batik begitu tiba di kantor administrator KEK di Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

BREAKING NEWS - Wagub dan Wawali Bitung Dampingi Putra Presiden ke-6 RI Tinjau Lokasi KEK
Istimewa
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung dampingi rombongan Badan Banggar (Banggar) DPR RI, dipimpin Edhie Baskoro Yudhoyono putra Presiden RI ke VI di Lokasi KEK 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Edhie Baskoro Yudhoyono, Putra Presiden ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin kompatriotnya di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan lawatan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kamis (13/2/2020).

Ibas begitu dia disapa, menggunakan kemeja batik begitu tiba di kantor administrator KEK di Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Bersama rombongan mendapat pengalungan kain Batik Bitung, lalu melangsung pertemuan di rapat KEK lantai 1.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Edwin Silangan Sekprov Sulut, Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah pemprov Sulut, jajaran BUMD Membangun Sulut Hebat (MSH) dan jajaran Kantor Administrator KEK.

AHY Restui Mor Bastian dan Kristo Lumentut Maju Pilwako Manado

Di awal pertemuan Wagub Steven menyampaikan dan memaparkan kondisi KEK di Kota Bitung, memiliki potensi ekonomi yang sangat besar.

"Sudah ada puluhan investor yang siap berinvestasi di KEK Bitung. Tapi memang ada kendala, yang sedang kami carikan jalan keluarnya," terang Wagub di hadapan rombongan badan Anggaran DPR RI.

Kata Wagub, kendala yang ada seperti pembebasan lahan yang sepenuhnya belum selesai, kemudian permasalahan regulasi, perizinan ekspor yang sepenuhnya masih menjadi kewenangan pusat.

Dan tidak kalah pentingnya kata Wagub, terkait kepastian hukum.

TERNYATA Begini Watak Asli Calon Istri Sule, Putri Delina Bilang Pernah Dikenalkan Sang Ayah

Namun bagi pemprov Sulut oleh Bapak Gubernur Olly Dondokambey, ada point of no return.

"Kami harap Banggar DPR RI bisa memperjuangkan ke pemerintah pusat," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved