Sudjiwo Tedjo Sindir Dinasti Politik Pemimpin, Sebut Di Indonesia Tidak Aman Kalau Tidak Kaya

Budayawan Sudjiwo Tedjo menyindir keberadaan dinasti politik di Indonesia. Sindiran tersebut ia lontarkan saat hadir dalam acara ILC.

Sudjiwo Tedjo Sindir Dinasti Politik Pemimpin, Sebut Di Indonesia Tidak Aman Kalau Tidak Kaya
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO.
Sudjiwo Tedjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keberadaan dinasti politik di Indonesia disindir Budayawan Sudjiwo Tedjo, di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (11/2/2020).

Sudjiwo Tedjo menyoroti adanya keluarga dari seorang pemimpin yang ia tak sebutkan namanya, ikut mencalonkan diri dan terjun dalam dunia politik.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (11/2/2020), mulanya Sudjiwo Tedjo membahas soal minimnya tingkat kepercayaan warga Indonesia terhadap pemimpinnya.

Ia mencontohkan salah satu faktor minimnya kepercayaan terhadap pemerintah berasal dari masih adanya praktik Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

"Sekarang gimana aku mau percaya? Soal KKN misalnya," katanya.

Sudjiwo Tedjo tidak menyebutkan siapa pemimpin yang melakukan praktik tersebut.

Ia hanya mengatakan menantu dari seorang pemimpin pemerintahan Indonesia ikut mencalonkan diri dan terjun ke dunia politik.

"Kalau para pemimpin mantunya juga jadi calon, ini gimana Pak Karni mau percaya," ujarnya.

Hal tersebut dimaklumi oleh Sudjiwo Tedjo.

Bahkan ia mengatakan apabila dirinya berada di posisi pemimpin, maka akan melakukan hal yang sama, yakni mengikutsertakan keluarganya dalam dunia politik Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved