Berita Minahasa

Tes SKD CPNS Minahasa, Ada Dua Peserta Tambahan dari Tahun 2018, Ini Penjelasan Kepala BKD

Sebanyak 1.506 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa pada Senin (10/2/2020) mengikuti tahapan Seleksi Komoetensi Dasar (SKD)

Tes SKD CPNS Minahasa, Ada Dua Peserta Tambahan dari Tahun 2018, Ini Penjelasan Kepala BKD
Tribun manado / Andreas Ruaw
Tes CPNS Pemkab Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 1.506 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa pada Senin (10/2/2020) mengikuti tahapan Seleksi Komoetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan mengatakan ada dua peserta CPNS tahun 2018 yang mengikuti tahapan SKD kali ini.

"Dua orang peserta ini adalah pelamar kategori PI/TL (Tidak Lulus) namun nilai SKD-nya memenuhi passing grade tapi tidak lolos setelah mengikuti SKB 2018 lalu," katanya.

Sebagaimana diatur dalam Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomkr 23 tahun 2019 bahwa pelamar dengan kategori PI/TL diperbolehkan mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 apabila memenuhi syarat.

Tahapan SKD CPNS Minahasa Dimulai, Pangerapan Tegaskan Hal Ini Bagi Peserta

"Terdapat tiga pelamar yang masuk kategori PI/TL dan turut kembali bersaing merebut 220 formasi, namun dua orang pelamar memilih ikut SKD sedangkan satu orang pelamar memilih ikut SKB," tandasnya.

Dengan demikian, lanjut Pangerapan, peserta yang akan ikut SKD berkurang satu dari 1.506 menjadi 1.505 orang.

"Satu peserta ini yang tidak ikut SKB mungkin merasa optimis nilai passing gradenya mampu bersaing," ujar Kaban BKD.

Berdasarkan agenda seleksi, para peserta bakal dibagi dalam lima sesi, yang akan dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita.

Bahas Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, 2 Menteri Ini Jadi Korban Perombakan? Istana: Agar Maksimal

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan mengatakan, tes SKD adalah salah satu dari beberapa rangkaian tes yang harus dilalui para peserta seleksi.

"Sebelumnya ada seleksi administrasi dan terakhir ada seleksi SKB. Peserta yang akan mengikuti SKB yaitu mereka yang lulus seleksi SKD hari ini," ungkap Moudy.

Ia menyampaikan bahwa para peserta ujian CAT wajib hadir dengan ketentuan memakai kemeja putih polos tanpa corak lengan pendek, celana panjang untuk pria dan rok untuk wanita berwana hitam polos tanpa corak bukan jins.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved