Berita Boltim

70 Peserta Calon PPK Pilkada 2020 Mengikuti Seleksi Tes Wawancara

Komisi Pemilihan Umun (KPU) Bolaang Mongondow Timur menggelar tes wawancara bagi para peserta Panitia Pemilihan Kecamatan di kantor KPU Boltim

70 Peserta Calon PPK Pilkada 2020 Mengikuti Seleksi Tes Wawancara
Tribun manado / Siti Nurjanah
70 Peserta Calon PPK Pilkada 2020 Mengikuti Seleksi Tes Wawancara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar tes wawancara bagi para peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di kantor KPU Boltim, Senin (10/2/2020).

Sebanyak 70 peserta calon PPK untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Boltom mengikuti tahapan seleksi wawancara yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai sejak hari Sabtu hingga Senin.

Para peserta wawancara diuji oleh para Komisioner KPU.

Pantauan Tribunmanado.co.id, peserta masuk satu persatu di ruangan tes wawancara, para peserta yang belum mendapatkan giliran menunggu di depan kantor KPU.

Jelang Pilwako 2020, Ferry Daud Liando: Ada Empat Pola Pikir Pemilih di Manado

Yang menjadi penilaian pada seleksi wawancara masih seputar pengetahuan tentang kepemiluan, mencakup tugas wewenang dan kewajiban PPK serta pengetahuan kewilayahan.

Komisioner Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyafakat dan Sumber Data Manusia (SDM) KPU Boltim Terry F Suoth mengatakan, dari 70 orang peserta yang ikut wawancara nantinya akan di ambil sebanyak 35 orang untuk disebarkan di 7 Kecamatan, sisanya akan menduduki daftar tunggu.

"Untuk pengumuman hasil seleksi wawancara 10 besar sesuai jadwal tahapan perekrutan PPK tanggal 15-21 Februari 2020," ucapnya.

OD-SK 4 Tahun Pimpin Sulut, Richard Sualang Beber 3 Poin Capaian Kinerja

Namun di sisi lain, Ia mengatakan, pengumuman tersebut masih akan menunggu surat dinas dari KPU RI, tentang mekanisme pengumuman.

"Apakah diumumkan secara serentak bersama kabupaten kota lain atau mengikuti tahapan jadwal yang sudah ada. Yang kita umumkan nanti ke publik rangking 1-10, peserta yang masuk 5 besar akan dilantik menjadi PPK, sisanya akan masuk daftar tunggu,” ujarnya. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved