Berita Minut

Vonnie Aneke Panambunan Dampingi Menteri PDTT Kunker di 3 Desa Ini

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, melakukan kunjungan kerja ke tiga desa di Kecamatan Likupang Timur

Vonnie Aneke Panambunan Dampingi Menteri PDTT Kunker di 3 Desa Ini
Istimewa
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, melakukan kunjungan kerja ke tiga desa di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar, melakukan kunjungan kerja ke tiga desa di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketiga desa tersebut, masing-masing Wineru, Rirondoran dan Marinsow, Sabtu (8/2/2020).

Kunjungan ke tiga desa tersebut, Abdul Halim Iskandar ingin melihat perkembangan pembangunan desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berasal dari dana desa (dandes).

BUMDes yang ditinjau Abdul, yakni BUMDes Mart milik Pemerintah Desa Wineru dan unit usaha kerajinan produksi minyak kelapa, BUMDes Solafide Desa Rinondoran dan BUMDes dan keindahan Pantai Pal Desa Marinsow.

Dikawal 6 Anggota Kopassus, Ternyata Ayah Iqbaal Ramadhan Bukan Orang Sembarangan

Abdul Halim Iskandar mengaku kagum dengan kemajuan BUMDes ketiga desa itu.

Ketiga BUMDes itu dinilainya sudah maju dan mampu menggerakkan perekonomian warga. Bahkan Desa Marinsow mendapat bantuan dari Menteri Desa PDTT, sebesar Rp 400 juta.

“Keberadaan BUMDes ini sangat baik dan harus dipertahankan. Gunakan dandes dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan warga dan bukan keinginan kumtua (hukum tua),” katanya.

Jenderal Andika Perkasa Bertamu ke Rumah Serda Yulianus, Tak Mengaku KSAD Tapi Sebut Teman Sekantor

Dalam kunjungannya Abdul didampingi Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan dan jajaran pejabatnya.

“Sangat tepat jika penyaluran dandes ini bisa memajukan desa-desa wisata yang ada di daerah ini. Semoga Dandes sangat bermanfaat bagi desa wisata sesuai program pemerintah pusat untuk pengembangan wisata,” harapnya.

Bukan hanya untuk Infrastruktur, bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan mengucapkan selamat datang kepada Menteri Desa PDTT karena sudah memilih Kabupaten Minut sebagai daerah kunjungan kerja.

“Semoga bapak Menteri bisa betah dan selalu datang ke daerah ini. Terima kasih juga karena telah datang ke Kabupaten Minut,” ucap VAP.(fer)

Sedang Hamil Saat Adakan Resepsi di Bali, Vanessa Angel: Si Dedek Enggak Pernah Nyusahin Ibu

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved