Berita Minahasa

Menteri Desa Gus Abdul Halim Iskandar Beri Apreasi kepada Rektor Unima

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Gus Abdul Halim Iskandar mengatakan, pemerintah akan fokus pada produk unggulan desa.

Menteri Desa Gus Abdul Halim Iskandar Beri Apreasi kepada Rektor Unima
Istimewa
Menteri Desa Apresiasi Rektor Unima 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Gus Abdul Halim Iskandar mengatakan, pemerintah akan fokus pada produk unggulan desa yang bisa diekspor.

Hal itu dia sampaikan saat menjadi narasumber dalam kuliah umum di Universitas Negeri Manado yang berlangsung di auditorium Unima, Jumat (7/2/2020).

"Produk unggulan desa menjadi kebutuhan nasional. Yang kita bawa ke Jakarta, kita undang pengusaha dalam dan luar negeri kita pertemukan sehingga hasilnya benar-benar di rasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga mengapresiasi Rektor Unima yang telah menghadirkan dirinya dalam progran kuliah umum.

BREAKING NEWS, Menteri Desa Kunjungi Minahasa, Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unima

“Kami berterimakasih kepada rektor dan pihak Unima dan apa masukan dan saran ini akan kita tindak lanjuti di kongres Kemendes,” pungkasnya.

Sementara itu, Prof Dr Julyeta Runtuwene, Universitas Negeri Manado menyampaikan, kampus merdeka untuk desa merupakan satu program emas kerja sama antara Kemendes PDTT dan Kemendikbud.

“Intinya program ini memfasilitasi mahasiswa mengekspresikan potensi yang ada dalam diri mahasiswa sekaligus belajar menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, terutama menjadi agen perubahan di desa,” ungkap Runtuwene.

PDIP-Koalisi Keumatan Bahas Aspirasi Usung Figur Muslim

Ia menambahkan, selain meningkatkan sumber daya manusia dan menggerakkan potensi ekonomi di desa itu sendiri, diharapkan secara perlahan membantu mengentaskan kemiskinan.

“Tentunya banyak manfaat yang dapat diperoleh melalui kehadiran Kemendes PDTT di Unima yang tergabung sebagai anggota Forum Perguruan Tinggi untuk Desa," tandasnya.

Diketahui, kuliah umum ini diselenggarakan dalam rangka memaparkan program kementerian desa baik Edukasi maupun pertumbuhan ekonomi.

Ribuan Kaum Milenial Ikut Seminar Nasional, Wakil Wali Kota Sebut Hal Ini

Kedatangan Gus Abdul Halim Iskandar ini juga bertujuan dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Sekaligus menyosialisasikan dan mensinergikan program kampus merdeka untuk desa surga yang merupakan platform dari Kemendes PDTT untuk membangun Desa.

Peko-Peko Club Gelar Kegiatan Nihongo Cup IX

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved