Nasional

Prabowo dan Terawan Tak Turun Dari Mobil, Tinjau Lokasi Karantina Ratusan WNI dari Wuhan di Natuna

Dua menter yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Terawan tak turun dari bus saat tinjau lokasi karantina di Natuna.

Prabowo dan Terawan Tak Turun Dari Mobil, Tinjau Lokasi Karantina Ratusan WNI dari Wuhan di Natuna
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Terawan, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono dan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di Lanut Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Rabu (5/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Terawan tak turun dari bus saat meninjau langsung lokasi karantina ratusan wni dari Wuhan China di Natuna Indonesia Rabu (5/2/2020).

Saat meninjau langsung lokasi observasi di Hanggar Lanut Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan Terawan menyapa WNI dari Wuhan tersebut melalui jendela bus. 

‎Selama kurang lebih 10 menit, dua menteri itu berada di dekat lokasi karantina menyapa WNI dari Wuhan China.

Pantauan Tribunnews.com rombongan Prabowo dan Menkes menumpang di dua bus milik TNI. Di depannya ada mobil Patwal dan dibelakangnya mengekor mobil ambulance.

Dalam kunjungannya itu rombongan tidak turun dari bus. Prabowo dan Terawan ‎hanya menyapa ratusan WNI dari jendela bus. Hampir seluruh WNI bersorak sorai menyambut Prabowo dan Terawan.

"Mereka tadi sorak-sorai pada kami dari luar. Kami hanya melihat dari jendela karena kami hanya di ring 2 tidak boleh masuk. Kami memantau semuanya," tutur Terawan dalam konferensi pers di Lanut Raden Sadjad

Terawan menuturkan seluruh WNI disana terlihat bahagia dikunjungi oleh Prabowo. Meski menggunakan masker, para WNI‎ ini tetap dalam kondisi sehat.

"Hampir semua WNI keluar. Yang saya lihat mereka bangga sekali melihat Pak Menhan. Mereka bahagia sekali ada menteri pertahanan karena saya dibelakang beliau‎ jadi yang kelihatan memang pak Memhan. Kami semua ikut berbahagia melihat kondisi mereka yang sangat, sangat sehat," tambah Terawan.

‎Usai kunjungan, rombongan Prabowo dan Terawan menyempatkan makan siang. Selanjutnya mereka kembali lepas landas menggunakan pesawat TNI AU ke Jakarta. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ratusan WNI dari Wuhan Bersorak-sorai Sambut Prabowo

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved