Virus Corona

Belum Ada Vaksin, Kombinasi Obat 2 Jenis Penyakit Ini Sembuhkan Pasien Virus Corona

Hingga kini belum ada kepastian bahwa vaksi virus corona telah ditemukan. Pun bila sudah ditemukan vaksin tersebut belum bisa langsung digunakan.

Belum Ada Vaksin, Kombinasi Obat 2 Jenis Penyakit Ini Sembuhkan Pasien Virus Corona
FOTO: Liputan6.com/Fajar Abrori
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga kini belum ada kepastian bahwa vaksi virus corona telah ditemukan. Pun bila sudah ditemukan vaksin tersebut belum bisa langsung digunakan.

Namun, kendala ini tak membuat sejumlah dokter di berbagai negara yang warganya terjangkit virus corona berputus asa. 

Mereka terus mencoba melakukan berbagai cara untuk memecahkan kasus virus corona ini.

Dan belum lama ini, kasus virus corona berhasil dipecahkan oleh tim dokter di Bangkok, Thailand.

Tim dokter tersebut bisa menyembuhkan pasien terjangkit virus corona dalam waktu 48 jam.

Peristiwa penyembuhan tim dokter dari Bangkok terjadi belum lama ini.

Diberitakan World of Buzz, semua bermula ketika Rumah Sakit Rajavithi Bangkok menerima seorang pasien terjangkit virus corona dari Wuhan, China.

Telah terjangkit virus mematikan itu selama 10 hari, tim dokter rumah sakit kemudian memberi treatment dengan kombinasi obat anti HIV, lopinavir dan ritonavir, dengan obat flu, oseltamivir dalam dosis tinggi.

Setelah menjalani treatment tersebut, pasien berusia 77 tahun itu dilaporkan pulih dan tubuhnya berhasil dinyatakan negatif dari virus corona.

Fakta mengenai pasien virus  yang sembuh dengan kombinasi obat anti HIV dan flu ini diutarakan oleh salah satu dokter spesialis paru-paru di Rumah Sakit Rajavithi, Dr Kriangska Atipornwanich.

"Ini bukan obatnya, tapi kondisi pasien jauh lebih baik setelah pengobatan ini. Dari pengujian positif selama 10 hari, pasien dinyatakan negatif dari virus corona dalam waktu 48 jam usai kombinasi obat ini diterapkan," jelas Kriangska.

Kriangska menambahkan, pihaknya akan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kombinasi obat yang dapat menyembuhkan pasien terjangkit virus corona hasil terapan mereka.

"Prospeknya bagus tapi kami masih harus melakukan lebih banyak penelitian untuk menentukan bahwa ini bisa menjadi standar pengobatan," terangnya menambahkan.

Kita doakan aja sob, semoga temuan ini dapat menjadi titik terang untuk dunia kedokteran dalam mengatasi keganasan virus corona. (*)

 Masalah Virus Corona, 3 WNI di Wuhan Tak Memenuhi Standar Kesehatan, 4 Lainnya Pilih Tetap Tinggal

Artikel ini telah tayang di hai.online dengan judul Berkat Kombinasi Obat Ini, Dokter di Thailand Berhasil Sembuhkan Pasien Terjangkit Virus Corona

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved