Sulut United

Liga 2 Segera Bergulir, Sulut United Terkendala Pengelolaan Stadion Klabat

Sejumlah tim termasuk Sulut United mulai berbenah mulai dari perekrutan pemain hingga verifikasi stadion yang bakal menjadi markas atau home.

Liga 2 Segera Bergulir, Sulut United Terkendala Pengelolaan Stadion Klabat
vendi lera/tribun manado
Liga 2 Segera Bergulir, Sulut United Terkendala Pengelolaan Stadion Klabat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kick off Liga 2 Indonesia, bakal bergulir 13 Maret 2020.

Sejumlah tim termasuk Sulut United mulai berbenah mulai dari perekrutan pemain hingga verifikasi stadion yang bakal menjadi markas atau home.

Menurut Manajemen Sulut United, Vian Rondonuwu, memang masih terkendala terkait pengelolaan Stadion Klabat Manado dari Pemprov Sulut ke Sulut United.

"Kami sudah ajukan ke Pemerintah Provinsi Sulut untuk mengelolah sendiri Stadion Klabat Manado. Namun hingga kini belum ada kepastian," ujar Vian Rondonuwu, di Kantor Tribun Manado, Jalan A.A Maramis, Selasa (4/2/2020).

Kata Vian, memang sewa menyewa khusus stadion di Sulawesi Utara, belum ada, jadi pihak Pemprov Sulut, meminta ingin mempelajari dulu ditempat lain.

Jika hak sewa tersebut menjadi tanggung jawab Sulut United, maka manajemen telah mempersiapkan berbagai konsep termasuk cafe.

Beberapa venue di Stadion Klabat Manado perlu direnovasi termasuk lapangan, lampu dan tribun penonton.

Lapangan harus rata, apalagi rumput dan sirkulasi air perlu diperbaiki, karena masih ketinggalan mengunakan ijuk dan batu karang.

Masih ada venue sudah tidak layak dan belum lengkap termasuk ruang media, namun masih menunggu proses verifikasi dari tim dan tindakan Pemerintah Daerah Sulut tentang sewa.

Ia menambahkan, rencananya pihak DPRD Provinsi Sulut bakal membangun stadion baru di kompleks Minahasa Utara.

Halaman
123
Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved