Pilkada 2020

Deklarasi MaMa for MaMa, Maurits Mantiri Lantunkan Tembang Bahasa Sangihe

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kota Bitung, tidak menyurutkan langkah warga Kecamatan Madidir datang di lapangan Aspol, Kelurahan Paceda

Deklarasi MaMa for MaMa, Maurits Mantiri Lantunkan Tembang Bahasa Sangihe
Tribun manado / Christian Wayongkere
Deklarasi MaMa for MaMa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kota Bitung, tidak menyurutkan langkah warga Kecamatan Madidir datang di lapangan Aspol, Kelurahan Paceda, Minggu (2/2/2020).

Ribuan orang tua dan muda antusias menghadiri deklarasi dukungan, yang diberi lebel MaMa for MaMa, singkatan dari huruf depan Masyarakat Madidir for MaMa akronim dari Maurits Mantiri, bakal calon wali kota Bitung 2020.

"Deklarasi ini tanpa maksud apapun, tidak ada ini dan itu, murni dukungan, tidak ada tendensi apa-apa yang murni memberikan dukungan kepada bakal calon wali kota Bitung Maurits Mantiri dari rumpun keluarga di Madidir," kata Recky Tulalo, Sekretaris komunitas saat menyampaikan ucapan selamat datang.

Deklarasi dukungan yang diprakarsai Felix Piter selaku Ketua Dewan Penasehat dan Michael Jacobus ketua dewan pengurus.

Deklarasi MaMa for MaMa di Tanggal Cantik

Sosok Michael tidak asing lagi dalam kontestasi Pilkada pemilihan wali kota dan wali kota Bitung, pernah menjadi calon wali kota dari jalur independet atau perorangan di Pilkada 2015.

Sebelum deklarasi mulai, berlangsung ibadah yang dipimpin Pendeta Reymond Manopo, Ketua Wilayah GMIM Bitung IX menyampaikan renungan dari pembacaan Alkitab Mazmur 20:1-10.

Dihibur dengan penampilan masyarakat Madidir di jalan 46 dalam satu grup musik orkes pakai Gitar 'mama' hingga pujian dari figur yang didukung Ir Maurits Mantiri.

Komisi V DPR RI Usulkan Pembuatan SIM Tidak Lagi ke Polri, Melainkan Kemenhub

"Lagu ini, sering MaMa nyanyikan," kata Maurits sebelum melantunkan lagu berbahasa daerah sangir berjudul Ghagurangku.

Ghagurangku dalam bahasa daerah berarti orangtuaku.

Dalam ibadah tersebut juga Maurits didoakan dan ditumpang tangan dari pendeta dan hamba-hamba Tuhan yang hadir pada deklarasi dukungan.

"Deklarasi dukungan MaMa for MaMa diprakrasari oleh bapak Felix Belandunusa Pieter warga Madidir yang sukses dirantau. Beliau juga menjadi penasehat pada komunitas ini," kata Herman Mawirampakel tokoh masyarakat setempat di sela-sela pelaksanaan deklarasi dukungan.(crz)

BREAKING NEWS! Penemuan Mayat di Sea Dua, Polisi Temukan Dua Luka Tikam di Tubuh Korban

UPDATE, Jenazah Billy Natari Diautopsi di RS Bhayangkara, Identitas Tersangka Dikantongi

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved