Pilkada 2020

Deklarasi MaMa for MaMa di Tanggal Cantik

Komunitas MaMa for MaMa, singkatan dari huruf depan Masyarakat Madidir for MaMa akronim dari Maurits Mantiri, melakukan deklarasi dukung

Deklarasi MaMa for MaMa di Tanggal Cantik
Tribun manado / Christian Wayongkere
Deklarasi MaMa for MaMa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komunitas MaMa for MaMa, singkatan dari huruf depan Masyarakat Madidir for MaMa akronim dari Maurits Mantiri, bakal calon wali kota Bitung 2020 melakukan deklarasi dukungan, di lapangan Aspol Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir Kota Bitung Provinsi Sulut, Minggu (2/2/2020).

MaMa for MaMa diprakarsai Felix Piter selaku ketua Dewan Penasehat dan Michael Jacobus ketua dewan pengurus, mengambil 'Somahe Kai Kehage'.

"Momennya sangat bagus, tanggal 2 bulan 2 dan tahun 2020. Itu bertanda pak Maurits sebagai 02 atau wakil wali kota akan menjadi walikota di Pilkada 2020," kata Michael.

Deklarasi dukungan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, kemudian lagu-lagu dan yel-yel dukungan kepada bakal calon.

Mantan Calon Wali Kota Ini Dukung Lawannya di Pilkada 2020, Bentuk Komunitas MaMa For MaMa

Orasi politik dari Michael Jacobus selaku ketua dewan pengurus, Felix Piter Ketua dewan penasehat dan Ir Maurits Mantiri bakal calon yang didukung.

Deklarasi Komunitas MaMa for MaMa ditandai dengan pembacaan naskah deklarasi oleh perwakilan keluarga besar, dewan pengurus, dewan penasehat diikuti ribuan orang yang hadir.

Ada pula penyematan jaket kepada perwakilan keluarga dan pelepasan balon warna merah bergamabar figur yang mereka dukung, ke udara.

Deklarasi MaMa for MaMa
Deklarasi MaMa for MaMa (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Michael Jacobus ketua dewan pengurus komunitas MaMa for MaMa dalam orasi politik mengumandangkan pekikkan kemerdekaan.

"Merdeka... merdeka... merdeka...," teriak Michael.

Sosok Maurits di mata Michael adalah guru dan seniornya, sempat mohon maaf karena pada tahun 2015 harus menjadi lawan politiknya dalam pilkada.

Dia jelaskan kenapa masih terus menganggap Maurits sebagai guru dan senior, karena dulu Michael pernah jadi staf ahli fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung 2002-2005 lalu tahun 2015 berhadapan sebagai calon.

BREAKING NEWS! Penemuan Mayat di Sea Dua, Polisi Temukan Dua Luka Tikam di Tubuh Korban

UPDATE, Jenazah Billy Natari Diautopsi di RS Bhayangkara, Identitas Tersangka Dikantongi

"Sekarang saya balik kanan, balik kandang Banteng. Sebagai guru dan senior banyak jasanya kepada saya dan saya tidak mau seperti kata bijak kacang lupa akan kulitnya," ujar Michael.

Dia menyentil ada oknum pejabat yang coba-coba melakukan intervensi kepada masyarakat dan aparat di kelurahan, dalam memberikan dan mengikut deklarasi dukungan MaMa for MaMa akan dipecat.

Namun kata pengacara kondang ini, semakin masyarakat dan aparat ditekan semakin tidak bisa dibatasi. Semakin dihambat semakin merambat semakin ditekan semakin menanjak.

"Ada yang coba gagalkan acara deklarasi dukungan ini lewat chat Whatsapp, agar jangan datang atau hadir. Tapi buktinya banyak orang yang datang kandati hujan banyak orang yang datang, karena hujan berkat ini dan tanda kemenangan," tegasnya.

Komisi V DPR RI Usulkan Pembuatan SIM Tidak Lagi ke Polri, Melainkan Kemenhub

Felix Piter selaku ketua Dewan Penasehat komunitas MaMa for MaMa menilai sosok yang mereka dukung sangat dekat dan hadir di tengah masyarakat.

Figur ini pekerja keras benar-benar membangun dan melihat kehidupan masyarakatnya.

"Harapan saya kepada beliau untuk melihat banyak yang belum punya pekerjaan, hadirkan peluang menjadikan mereka entreprenuership bagi yang tak ada pekerjaan," harap Felix. (crz)

Polres Minsel Amankan Ribuan Liter BBM, Tersangka Berjumlah 5 Orang

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved