Wabah Virus Corona

INFO TERBARU, Korban Meninggal Karena Virus Corona Dilaporkan Sudah Mencapai 132 Orang

Update terbaru data jumlah korban meninggal dunia karena virus corona. Hingga hari ini sudah mencapai 132 orang.

INFO TERBARU, Korban Meninggal Karena Virus Corona Dilaporkan Sudah Mencapai 132 Orang
Science News
Penyebaran coronavirus atau virus corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Informasi terbaru mengenai jumlah korban meninggal dunia karena virus corona. Hingga saat ini dilaporkan sudah mencapai 132 orang.

Jumlah itu adalah angka yang dipaparkan oleh pemerintah Provinsi Hubei pada Rabu pagi (29/1/2020). Ada 25 angka kematian baru dalam 24 jam terakhir.

Kemudian angka baru muncul di luar Hubei, dan membuat korban meninggal akibat virus corona mencapai 132 orang, dilaporkan AFP.

Selain itu, Komisi Kesehatan Nasional China juga mengonfirmasi adanya 1.400 kasus baru, dan membuat orang yang terinfeksi mencapai 5.974.

Saat bertemu Sekretaris Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Xi Jinping menyebut negaranya tengah menghadapi patogen yang sangat serius.

"Epidemi ini adalah iblis. Tentunya, kami tidak bisa membiarkan iblis ini bersembunyi," kata Xi kepada Ghebreyesus di Beijing.

Presiden Xi Jinping pun menjanjikan pemerintahannya bakal lebih terbuka dan membagikan informasi berdasarkan waktu yang "tepat".

Peneliti dari Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyatakan sudah menemukan sumber dari virus China setelah melakukan penelitian.

Berdasarkan keterangan dari CDC, sumber itu berasal dari Pasar Seafood Huanan, di mana ada bagian yang menjual hewan liar dan eksotis.

Dalam keterangan CDC, sebanyak 31 dari 33 sampel positif diambil dari zona barat yang merupakan tempat perdagangan hewan liar.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved