Penemuan Mayat

Identitas Mayat dalam Koper di Belum Terungkap

Penemuan mayat di dalam koper yang sempat menghebohkan warga Kampung Teluk Waru, Desa Curung Bitung, Kabupaten Bogor 10 November 2019 lalu.

Identitas Mayat dalam Koper di Belum Terungkap
(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Sketsa mayat dalam koper 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penemuan mayat di dalam koper yang sempat menghebohkan warga Kampung Teluk Waru, Desa Curung Bitung, Kabupaten Bogor 10 November 2019 lalu, hingga kini belum terungkap identitasnya.

Menurut Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti, identifikasi tak bisa dilakukan karena belum ada pihak keluarga korban yang melapor.

Dibutuhkan data antemortem dari pihak keluarga korban sebagai pembanding untuk identifikasi.

"Belum ada pihak keluarga yang datang melapor dan memberikan data pembanding," kata Hastry di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/1/2020), seperti dikutip Tribun Jakarta.

Identifikasi secara fisik tidak mungkin dilakukan karena kondisi jasad sudah membusuk. Korban diduga dibunuh lima hari sebelum mayat ditemukan.

Satu-satunya cara identifikasi lewat prosedur Disaster Victims Identification (DVI) yang digunakan dalam kasus kecelakaan.

Tim akan membandingkan data posmortem (setelah kematian) korban dengan antemortem pihak keluarga inti hingga cocok.

"Sampai sekarang jasadnya masih ada di Instalasi forensik RS Polri Kramat Jati. Belum teridentifikasi karena tidak ada data pembanding," ujarnya.

Rilis sketsa wajah korban

Satreskrim Polres Bogor telah merilis sketsa wajah mayat dalam koper di Bogor yang diduga korban pembunuhan, Kamis (28/11/2019).

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved