NEWS

3 Warga Malaysia Kena Virus Corona, Seruan Doa dan Sholat Hajat di Masjid Berkumandang

Malaysia mengumumkan telah mengonfirmasi tiga kasus infeksi coronavirus pertama di negara tersebut

3 Warga Malaysia Kena Virus Corona, Seruan Doa dan Sholat Hajat di Masjid Berkumandang
Foto: Reuters
Ilustrasi - Dokter Liang Wudong meninggal setelah tangani korban Virus Corona di China 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Malaysia mengumumkan telah mengonfirmasi tiga kasus infeksi coronavirus pertama di negara tersebut.

Virus corona baru makin menyebar. Sabtu (25/1), Malaysia mengumumkan telah mengonfirmasi tiga kasus infeksi coronavirus pertama di negara tersebut.

Seperti dikutip Reuters, Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok dan terkait dengan pria berusia 66 tahun yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura telah dinyatakan positif terkena virus.

Virus corona yang baru diidentifikasi dapat menyebabkan pneumonia, yang telah mematikan dalam beberapa kasus. Masih terlalu dini untuk mengetahui betapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar di antara orang-orang.

Orang-orang yang terinfeksi adalah seorang wanita berusia 65 tahun, yang adalah istri dari pria yang terdeteksi dengan virus di Singapura, dan dua cucu mereka, berusia 11 dan 2, kata Dzulkefly.

Shafa Harris Sempat 2 Kali Mau Bunuh Diri, Dipicu Perselingkuhan Ayahnya dan Jennifer Dunn

Wabah virus corona baru di China telah membuat lebih dari 800 orang sakit dan kabar terbaru sedikitnya 41 orang telah meregang nyawa. Virus ini juga sudah menyebar ke negara-negara di seluruh dunia.

Pekerja medis di ICU (unit perawatan intensif) Rumah Sakit Zhongnan, Wuhan. Dokter dan pekerja medis tidak sempat pulang, kurang istirahat, terpaksa memakai pampers. Virus corona adalah infeksi pada saluran pernapasan yang dapat menyebabkan penyakit seperti pneumonia atau pilek. (Daily Mail)
Kemunculan virus corona baru telah memicu kekhawatiran epidemi mematikan ketika ratusan juta orang bepergian di Cina, atau di sekitar wilayah Asia, selama liburan Tahun Baru Imlek.

Virus corona adalah keluarga besar virus, yang meliputi sindrom pernafasan akut yang parah (SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).

Gejala umum termasuk pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan mungkin sakit kepala. Mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, terutama yang muda dan orang tua, berisiko terkena virus ini menjadi penyakit saluran pernapasan yang lebih serius.

Virus Corona Disinyalir Senjata Biologi Buatan China, Sempat Ditakuti Keluar dari Laboratorium

Pihak berwenang mengatakan virus corona dari Wuhan ini ditularkan dari hewan ke manusia; dapat disebarkan dari orang ke orang; dan tampaknya menyebabkan pneumonia pada orang yang memiliki sistem kekebalan yang melemah.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved