Seleb

Tekanan Popularitas, Bikin Billie Eilish Nyaris Bunuh Diri: Tolong Bersikap Baik Pada Dirimu Sendiri

Kepada Rolling Stone di tahun 2019 lalu, Penyanyi Billie Eilish mengatakan bahwa ia mulai berjuang dengan depresi ketika berusia 13 tahun.

Tekanan Popularitas, Bikin Billie Eilish Nyaris Bunuh Diri: Tolong Bersikap Baik Pada Dirimu Sendiri
Instagram Billie Eilish
Billie Eilish 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepada Rolling Stone di tahun 2019 lalu, Penyanyi Billie Eilish mengatakan bahwa ia mulai berjuang dengan depresi ketika berusia 13 tahun.

Itu terjadi karena cedera pinggul yang menyebabkannya tak lagi bisa menari. Dia merasa ada di sebuah lubang hitam yang membuatnya percaya bahwa ia "pantas menjadi pesakitan."

Pelantun “Bad Guy” ini mengungkapan, saat-saat itu sebagai fase merugikan dirinya sendiri.

Di CBS Grammy special yang ditayangkan pada 23 Januari lalu, Billie mengungkapkan kepada Gayle King, bahwa ia biasa menyembunyikan luka yang ditimbulkan sendiri dan sangat peduli pada penggemar yang juga sedang berjuang menghadapi hal yang sama dengannya.

"Aku hanya memegang bahu mereka, dan aku seperti, 'Tolong jaga dirimu, dan bersikap baik pada dirimu sendiri, dan bersikap baik pada dirimu sendiri. Jangan mengambil langkah ekstra dan melukai dirimu lebih jauh,” ujarnya.

Billie kemudian mengungkapkan bahwa ia pernah memiliki pemikiran untuk bunuh diri pada tahun 2018 lalu.

"Saya sangat tidak bahagia tahun lalu. Saya sangat tidak bahagia, dan seperti tidak punya sukacita,” ujarnya terus terang.

Tekanan ketenaran baginya terasa luar biasa dan dia merasa kesepian dan terisolasi karena sekelompok teman dekat yang semakin berkurang.

Dia bahkan mengakui, rasa depresi itu membuatnya tidak yakin bisa berhasil mencapai usia 17 tahun.

Billie pun menyinggung peristiwa kelam hidupnya ini dalam lagu "Bury a Friend" dengan frasa yang diulang, “I wanna end me” (Aku ingin mengakhiri diriku).

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved