Ditanya Mana yang Lebih Enak di Kepolisian atau KPK, Ini Jawaban Firli Bahuri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri memegang teguh prinsipnya. Bagi dia tidak orang yang bisa meraih kesuksesan tanpa kehendak Tuhan

Ditanya Mana yang Lebih Enak di Kepolisian atau KPK, Ini Jawaban Firli Bahuri
Ist
Ditanya Mana yang Lebih Enak di Kepolisian atau KPK, Ini Jawaban Firli Bahuri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Firli Bahuri memegang teguh prinsipnya.

Bagi dia tidak orang yang bisa meraih kesuksesan tanpa kehendak Tuhan.

Pria asal Sumatera Selatan itu bercerita secara eksklusif kepada Tribun Network bagaimana suasana kebatinannya saat mengikuti proses seleksi pimpinan KPK, perjalanan karier, serta bagaimana caranya menghadapi berbagai tudingan yang diarahkan kepada dia.

Berikut ini petikan wawancara Tribun Network dengan Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/1) petang.

 Danny: Kami Tidak Menyangka Mangga yang Tumbuh Beratnya 2 Kg

Mana yang lebih enak, menjabat di kepolisian atau KPK?

(Tertawa) Begini. Saya tidak pernah mengatakan suatu tempat itu enak atau tidak. Sejauh kita pandai bersyukur, dan sejauh mana kita mampu membuat hati kita, diri kita, dan keluarga kita bahagia.

Sukses itu harus ditopang dengan kerja keras. Kerja keras itu harus ditopang dengan bahagia.

Anda tidak akan pernah, kita tidak akan pernah bisa kerja keras kalau kita tidak bahagia. Maka selalu saya katakan dalam prinsip hidup saya, bahagia, kerja, sukses. Happy, hard work, success.

Kenapa saya modali itu? Kalau kita bahagia, maka banyak komponen yang kita dapatkan.

Ketua KPK Firli Bahuri menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews.com di gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/1/2020).
Ketua KPK Firli Bahuri menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews.com di gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/1/2020). ((TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN))

Satu orang bahagia itu akan gembira. Kedua, dia akan optimistis bahwa saya bisa. Ketiga, dia akan memiliki energi yang lebih. More energy.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved