Kesehatan

Jarang Pakai Kaus Kaki Saat Menggunakan Sepatu, Timbulkan Jamur dan Infeksi Lebih Banyak

Tidak memakai kaos kaki saat bersepatu rupanya cukup berdampak bagi kesehatan. Ia memicu tumbuhnya jamur dan infeksi yang lebih parah.

Jarang Pakai Kaus Kaki Saat Menggunakan Sepatu, Timbulkan Jamur dan Infeksi Lebih Banyak
ISTIMEWA
Ilustrasi tidak menggunakan kaos kaki saat bersepatu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tidak memakai kaus kaki saat bersepatu memang nyaman.

Namun ternyata hal tersebut cukup berdampak pada kesehatan.

Namun, menurut dokter tidak memakai kaus kaki saat pakai sepatu justru membuat orang jadi terkena penyakit seperti jamur dan infeksi.

Beberapa peneliti menyebutkan jika jarang memakai kaus kaki akan memberikan masalah jamur dan infeksi lebih banyak.

"Secara keseluruhan, kita melihat semakin banyak pria datang kepada kita dengan masalah yang disebabkan oleh sepatu yang tidak pas. Dan bukan hanya orang-orang yang memilih untuk tidak mengenakan kaus kaki,"

“Bergantung pada tingkat keringat kaki, mungkin ada masalah dengan terlalu banyak kelembapan di kaki, yang dapat membuat Anda rentan terhadap infeksi jamur seperti kaki atlet,” kata ahli penyakit kaki dari College of Podiatry, Emma Stevenson, kepada The Telegraph.

Dan itu bukan hanya karena kurangnya kaus kaki kita yang menyebabkan masalah, orang-orang sekarang lebih sering membeli sepatu buatan berkualitas buruk dan itu juga berdampak.

“Banyak sepatu yang tersedia di jalan raya hari ini mungkin memiliki bagian atas kulit tetapi dilapisi bahan sintetis, yang tidak bernapas.

Jika lapisan itu tidak bisa bernapas maka kelembapan, panas dan bakteri semua akan terperangkap di dalamnya,” pungkasnya.(*)

SUMBER: https://nova.grid.id/read/051991018/ternyata-jarang-memakai-kaus-kaki-saat-gunakan-sepatu-bisa-berbahaya-untuk-kesehatan?page=all

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved